Rabu, 26 September 2018 02:15 WIB
pmk

Fashion

Ini Brand Busana Muslim yang Konsisten Sejak Tahun 80-an

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Hadir sebagai busana muslim sejak tahun 80-an, kekonsistenan Shafira yang berkiprah di industri fashion Indonesia tak perlu diragukan lagi. Sebab, sekitar 30 tahun Shafira hadir melalui karya-karya luar biasa di tengah muslimah yang menggunakan hijab masih sangat minoritas.

Founder Shafira, Feny Mustafa mengatakan, itu berangkat dari keresahannya akan kebutuhan busana muslim yang elegan dan fashionable bagi para muslimah. Hal itu yang kemudian jadi pendorong atau tombak lahirnya fashion muslim di Indonesia. "Ini saya mulai dari nol dengan dukungan para sahabat saya," ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Rabu (6/6).

Kehadiran brand pertama di Indonesia ini sekarang sudah menunjukkan kemajuan atau perkembangan industri fashion yang cukup pesat. Bahkan tak hanya di Bandung yang merupakan tempat dimulainya bisnis itu, tapi sudah sampai ke pelosok-pelosok daerah.

Dengan ribuan koleksi yang telah dibuat berdasarkan inspirasi dari berbagai tempat di belahan dunia, tahun ini Shafira secara khusus memilih Kota Bandung, sebagai sumber inspirasi dari koleksi spesial yang dipamerkan beberapa waktu lalu di ajang fashion week nasional.

"Tujuannya untuk membawa brand ini lebih dekat. Kita pamerkan ini di hadapan ribuan masyarakat Bandung pada event tahunan bersama Pemerintah Kota Bandung, yakni Bubos (Buka Bersama on the Street) 2018," sebutnya.

Pastinya, semua yang dilakukan ini mendapatkan dukungan positif dari Pemkot Bandung. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #shafira #busana-muslim #fery-mustafa #pemkot-bandung 

Berita Terkait

IKLAN