Internasional

Tenteng Tas Versace Demetra, Istri Najib Razak Penuhi Panggilan Penyidik Antirasuah

Redaktur:
Tenteng Tas Versace Demetra, Istri Najib Razak Penuhi Panggilan Penyidik Antirasuah - Internasional

MAHAL - Rosmah menyandarkan tas warna merah di belakangnya yang diyakini bermerek Gianni Versace Demetra.

INDOPOS.CO.ID – Rosmah Mansor mendatangi Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) atau Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC) Selasa (5/6). Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak itu dicecar berbagai pertanyaan selama hampir empat jam.

SPRM ingin mengorek informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan skandal korupsi 1MDB yang membelenggu Malaysia. ”Petugas MACC sudah selesai merekam pernyataan dari klien kami,” ujar K. Kumaraendran, pengacara Rommah, seperti dilansir Reuters.

Dia menegaskan bahwa seluruh proses berjalan baik dan Rosmah akan bekerja sama. Dia tidak mengungkapkan secara detail apa yang ditanyakan penyidik SPRM kepada istri mantan PM Malaysia Najib Razak tersebut. Yang jelas, Rosmah diberondong pertanyaan terkait aliran dana USD 10,6 juta (Rp 147,19 miliar) dari SRC International ke rekening pribadi Najib.

SRC International merupakan bekas unit 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Mantan Direktur Penyelidik dan Intelijen SPRM Abdul Razak Idris mengungkapkan, sangat mungkin petugas akan menginvestigasi dengan intens dan menyeluruh.

”Dia mungkin juga diminta menunjukkan rekening banknya dan menjelaskan tentang sumber uang tunai serta perhiasan yang ditemukan polisi di dua kondominium baru-baru ini,” ujarnya memperkirakan pertanyaan penyelidik. Rosmah datang pukul 10.45 waktu setempat. Saat pulang, dia memilih bungkam.

Perempuan 66 tahun itu hanya tersenyum dan melambai kepada para jurnalis di luar gedung sebelum masuk ke mobil Mercedes perak yang menunggunya. Selama di SPRM, dia ditemani putrinya, Nooryana Najwa, dan menantunya, Daniyar Nazarbayev.

Sejak dia datang, yang diamati publik adalah penampilannya. Rosmah mengenakan baju tradisional Malaysia berwarna biru dan berkerudung merah. Tas merah yang diperkirakan adalah Versace Demetra melengkapi penampilannya.

Harga tas yang tengah nge-tren di Malaysia itu sekitar USD 2.500 atau Rp 34,7 juta. Rosmah tak membawa tas Hermes Birkin seharga ratusan juta seperti dulu. Saat menggeledah properti yang berkaitan dengan Najib dan Rosmah, polisi menyita puluhan tas mewah yang disinyalir merupakan milik mantan ibu negara tersebut.

Sementara itu, beberapa jam sebelumnya dua pengacara yang selama ini mewakili Rosmah dan Najib mengundurkan diri. Yaitu M. Puravalen dan Yusof Zainal Abidee. Selama ini merekalah yang membela pasangan suami istri itu untuk kasus aliran dana dari SRC International. Puravalen hanya menegaskan bahwa dirinya telah berhenti berpura-pura untuk Najib dan Rosmah. (sha/c25/ano)

Berita Terkait

Internasional / WNI Diduga Dimutilasi di Negeri Jiran, PDRM Ambil Sampel DNA

Internasional / Monyet Bikin Konflik di Malaysia

Headline / Waspadai Komplotan Monyet Pencuri di Kuala Lumpur


Baca Juga !.