Sabtu, 17 November 2018 03:36 WIB
pmk

Headline

Soal THR, Jokowi: Semua Daerah Sudah Menganggarkan

Redaktur: Ali Rahman

Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri depan) usai meresmikan program kewirausahaan tani dan digitalisasi sistem pertanian di Sliyeg, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (7/6). Foto: Iwan Kurniawan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) soal pemberian tunjangan hari raya (THR) di daerah yang menggunakan APBD tahun ini sempat menuai beberapa persoalan. Salah satunya mengenai kesiapan anggaran daerah.

Menyikapi hal itu, Presiden RI, Joko Widodo menegaskan, kondisinya tidak seperti yang diinformasikan saat ini. Ia menyarankan untuk mengkroscek kebenarannya di lapangan seperti apa.

"Informasi yang saya terima, seluruh daerah sudah menganggarkan. Ada 542 daerah. Itu sudah semua menganggarkan," ungkapnya usai meresmikan program kewirausahaan tani dan digitalisasi sistem pertanian di Sliyeg, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (7/6).

Dari jumlah tersebut, sudah ada sekitar 380 daerah yang menyalurkan THR kepada ASN. Saat ini hanya tinggal proses penyelesaian.

"Mungkin sudah ada yang diberikan minggu lalu. Dan ada juga yang diberikan minggu ini. Paling tidak dalam dua hari ini sudah selesai," sebutnya.

Pastinya Jokowi menegaskan persoalan pemberian THR ke ASN itu akan dapat diselesaikan oleh semua daerah. Artinya, tidak ada masalah soal pemberian THR tersebut. (iwk)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #thr-dan-gaji-ke-13 #presiden-jokowi 

Berita Terkait

Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Nasional

Presiden: Idul Adha Momentum Berbagi untuk Lombok

Headline

Tanpa Iriana, Jokowi Salat Ied di Bogor

Nasional

IKLAN