Banten Raya

Pj Bupati Lebak Akui Sekolah Ambruk Sudah Lama tak Digunakan

Redaktur: Ali Rahman
Pj Bupati Lebak Akui Sekolah Ambruk Sudah Lama tak Digunakan - Banten Raya

Bangunan SMAN I Cilograng yang ambruk.

INDOPOS.CO.ID - Pj Bupati Lebak Ino S Rawita mengakui,ruangan kelas SMAN I Cilograng, yang ambruk akibat diguyur hujan deras disertai angin kencang sudah lama tidak digunakan,akibat rusak diguncang gempa pada bulan Maret 2018 lalu.

“Atap ruangan kelas yang ambruk akibat guyuran hujan deras dan angin kencang itu adalah bangunan yang sudah lama tidak digunakan lagi karena mengalami rusak berat akibat gempa bulan Maret lalu,” terang Ino kepada INDOPOS, Kamis (7/6).

Ino yang juga Assda II Setda Pemprov Banten ini mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banten juga sudah mengalokasikan anggaran untuk renovasi ruangan yang mengalami rusak berat akibat bencana gempa tersebut. ”Anggarannya sudah tersedia dan tahun ini juga langsung diperbaiki.Karena pasca gempa, Disdikbud Banten langsung memprioritaskan untuk rehab bangunan tersebut,” cetusnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Disdikbud Banten, Engkos Kosasih yang menyebutkan, jika atap ruangan kelas di SMAN I Cilograng adalah bangunan kosong yang tidak pernah lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar pasca gempa bumi.

“Pasca gempa kami langsung monitoring ke sekolah sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa di Kabupaten Lebak dan Pandeglang salah satunya adalah SMAN I Cilograng yang mengalami retak dan miring. Saat itu juga,saya langsung menginstruksikan kepada kepala sekolah untuk memindahkan murid belajar ke ruangan kelas lain karena berbahaya bagi keselamatan murid dan guru saat KBM (Kegiatan Belajar Mengajar),” ungkapnya. (yas) 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Daerah / Bangunan Sekolah Ambruk, Siswa MTs Belajar di Tenda

Megapolitan / Hoaks, Rekaman Bakal Ada Tsunami Dahsyat di Banten

Banten Raya / ASN Harus Jadi Solusi Bangsa

Banten Raya / Sekda Terkejut, Kadinkes Banten Ditahan Kejaksaan

Banten Raya / Disidak Sekda, Sekdis Dikbud Banten Kembali Tidak Ada di Kantor


Baca Juga !.