X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 12:48 WIB

Kesehatan

Yuk, Kreasikan Menu Berbuka dengan yang Manis-Manis

Redaktur:

SEGAR NIKMAT -Chef Ari Galih mengreasikan minuman Fayrouz yang manis dan menyegarkan. Foto Dewi Maryani/ INDOPOS 

INDOPOS.CO.ID - Setelah seharian penuh menahan lapar dan haus, berbuka puasa terasa lebih segar menikmati minuman yang manis. Namun, tidak hanya menyegarkan, makanan dan minuman yang kita konsumsi saat berbuka juga harus aman untuk dikonsumsi, agar tidak menimbulkan masalah kesehatan.

Satu diantara kriteria makanan yang baiknya dikonsumsi saat berbuka adalah makanan dengan kandungan yang alami. ''Sama halnya dengan minuman Fayrouz. Sebagai minuman soda ringan dengan sari buah asli, Fayrouz sangat cocok diminum setelah berbuka puasa atau saat bersantai bersama keluarga setelah seharian menjalani ibadah puasa,'' ungkap Ria Sutrisno, Marketing Manager Fayrouz dalam acara Ramadan with Fayrouz di Jakarta, belum lama ini.

Ria mengungkapkan, Fayrouz menggunakan stevía yang merupakan pemanis alami, sehingga tidak menyebabkan gula darah melonjak naik.

Melonjaknya gula darah ini sangat berbahaya, terutama bagi penderita diabetes. Fayrouz merupakan minuman berkarbonasi bebas alkohol berbahan dasar malt. Malt adalah bahan alami, yaitu kecambah biji-bijian serealia yang telah dikeringkan.

Dari berbagai jenis sereal yang dapat dibuat malt, barley adalah yang paling umum. Pada proses produksi, biji-bijian itu dibuat berkecambah dengan merendamnya di dalam air. Untuk menambah kesegarannya saat diminum, Fayrouz menggunakan sparkling water atau air berkarbonasi.

Minuman itu dapat dikreasikan dengan berbagai jenis buah untuk varian menu berbuka puasa. Seperti yang dibagikan oleh Chef Ari Galih. Dia menggunakan Fayrouz yang diramu sedemikian rupa menjadi dua menu ringan dibuat untuk berbuka puasa yaitu Fayrouz Pear Soda and Herbs Mocktail dan Coconut Soda and Fayrouz Pineapple Berry. ''Dengan varian rasa pir dan nanas yang segar, Fayrouz tidak cuma enak diminum langsung, tetapi juga bisa diolah menjadi berbagai sajian yang sangat mudah dan ringan dibuat di bulan Ramadan ini,'' ujar Chef Ari. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #menu-berbuka #kesehatan 

Berita Terkait

2.299 Warga Papua Melayang

Nusantara

Ini Penyebab Anda Mudah Marah saat Kurang Tidur

Kesehatan

Ini Standar ASI untuk Bayi Prematur

Jakarta Raya

Caleg Fogging Ratusan Rumah Warga

Politik

Suka Sulit Bernafas, Waspada PPOK

Jakarta Raya

Perangi ”Helikopter” dengan WC Komunal

Megapolitan

IKLAN