Piala Dunia 2018

Coret Leroy Sane, Antara Berkah dan Blunder

Redaktur:
Coret Leroy Sane, Antara Berkah dan Blunder - Piala Dunia 2018

INDOPOS.CO.ID - Ada urusan yang belum usai antara winger Manchester City Leroy Sane dengan der trainer Jerman Joachim Loew pada musim panas tahun lalu. Dan hal tersebut menjadi salah satu penyebab Sane tak disertakan untuk skuad Jerman di Piala Dunia 2018 ini.

Menurut mantan kapten Jerman Michael Ballack kepada Daily Mail kemarin (7/6) Loew kecewa karena Sane memilih melakukan operasi hidung dibanding memenuhi panggilan Loew untuk berlaga di Piala Konfederasi 2017 lalu. 

 “Kita akan menjadi saksi apakah keputusan pelatih tidak menyertakan Sane di dalam skuadnya merupakan hal yang salah atau benar. Pelatih menanggung tanggung jawab tersebut dan saya kira dia (Loew, red.) sudah berpengalaman menentukan pilihan,” tutur Ballack. 

Pemilik 98 caps untuk Jerman tersebut meneruskan kalau prediksi tidak dipanggilnya Sane disebabkan performa njomplang di klub dengan di timnas tidaklah benar. Sebab Sane termasuk pemain yang gampang beradaptasi.   “Dia bisa bermain di beberapa posisi dan juga mengalami musim yang luar biasa di Premier League bersama City. Sane juga mengambil peran besar atas kesuksesan timnya musim ini,” tutur Ballack.

Pria berusia 41 tahun itu juga memahami kalau komposisi lini tengah Jerman saat ini memang dihuni oleh pemain yang kualitasnya mumpuni. Dan menyingkirkan Sane dan lebih memilih Julian Brandt atau Leon Goretzka tetap berada di skuad bukan hal gampang.

Sane sendiri sudah legawa dengan keputusan Loew tak menyertakannya dalam skuad Die Mannschaft. Melalui akun Twitter-nya peraih PFA Young Player of the Year 2017–2018 itu tetap memberikan dukungan buat Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2018 mendatang.

 “Terima kasih untuk semua orang yang sudah mengirimkan pesan yang menguatkan saya. Saya kecewa karena tak bisa berpartisipasi namun saya akan berjuang untuk lebih baik, lebih kuat di kesempatan-kesempatan lainnya,” tulis Sane. (dra)

Berita Terkait

Total Football / Nomor 100 di Era Joachim Loew dari Geissbockheim

Total Football / Belanda vs Jerman, Momen Joachim Loew Menjawab Kritikan

Piala Dunia 2018 / Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018 / Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter


Baca Juga !.