Rabu, 15 Agustus 2018 01:01 WIB
pmk

Liga Indonesia

Borneo FC Petik Pelajaran Berharga dari Magelang

Redaktur:

TERIMA RISIKO: Dejan Antonic mendapat pelajaran berharga dari kesalahan yang dilakukan pemain Borneo FC saat takluk dari PSIS, Rabu (6/6).

INDOPOS.CO.ID - Menantang PSIS Semarang di Stadion Madya, Magelang, Rabu (6/6), Borneo FC melakukan kesalahan fatal. Ambisi menumbangkan tim tuan rumah justru berbuah petaka karena bermain terbuka.

Dari penguasaan bola, Borneo FC terlihat lebih unggul. Peluang pun cukup banyak dilancarkan. Sayang, banyaknya kans tak satu pun efektif. Setiap tembakan lebih banyak melenceng ketimbang gol.

Asyik menyerang membuat lini pertahanan Pesut Etam gampang dibongkar. Imbas buruknya terjadi di menit ke-33 lewat gol Hari Nur. Nadeo Argawinata terpaksa kebobolan akibat lemahnya koordinasi di pertahanan.

Pelatih Borneo FC Dejan Antonic tak menampik timnya memang memburu kemenangan atas PSIS. Sebelum timnya kebobolan, para pemain tampil sangat bagus dengan menciptakan banyak peluang. Namun setiap kans disayangkan kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

"Anak-anak sudah kerja keras sangat bagus. Tapi, kecolongan gol lawan bikin kami jadi sulit mengejar ketertinggalan," kata Dejan.

Hanya melawan tim papan bawah, wajar jika Pesut Etam berhasrat mencetak kemenangan. Namun nafsu yang terkontrol membuat tim lengah dalam bertahan. Permainan PSIS amat rapi sehingga sulit ditembus.

"Ada beberapa kesalahan yang tidak perlu terjadi di lapangan. Bukan hanya soal penyelesaian akhir. Tapi dalam bertahan terlihat anak-anak kerepotan," imbuhnya.

Tak banyak memiliki pemain bintang, PSIS cukup baik dalam memanfaatkan kekompakan tim. Beberapa penggawa dengan tipikal pelari cepat mampu menyisir sisi kiri dan kanan pertahanan Pesut Etam."Gol PSIS tercipta dari proses sangat sederhana. Ya ini pelajaran berharga untuk kami dan nanti ada evaluasi," pungkasnya. (*/abi/tom/k18/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #borneo-fc 

Berita Terkait

Mitra Kukar Ingin Lewati Proses secara Bertahap

Liga Indonesia

Sriwijaya FC Butuh TC dan Sparring Partner

Liga Indonesia

Borneo FC Protes, Persipura Kecewa

Liga Indonesia

Borneo FC Protes, Persipura Kecewa

Liga Indonesia

Shahar Ginanjar Merasa Kurang Beruntung

Liga Indonesia

IKLAN