Selasa, 19 Juni 2018 04:09 WIB
bjb idul fitri

Liga Indonesia

Jamu Persebaya, PSM Ingin Jaga Tahta

Redaktur:

WAJIB MENANG - Guy Junior menjadi tumpuan lini depan PSM saat menjamu Persebaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, malam ini.

INDOPOS.CO.ID - PSM Makassar ingin nyaman di puncak klasemen saat libur lebaran. Praktis, kemenangan menjadi harga mati kala menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (Live Indosiar pukul 20.30 WIB).

Kemenangan akan membuat PSM kian kokoh di puncak. Saat ini, tim berjuluk Juku Eja mengoleksi 21 poin dari 12 laga. “Sempat banyak yang meragukan (memimpin klasemen). Sekarang kami melakukannya. Kami ingin tiga poin untuk bertahan di atas,” kata Pelatih PSM Robert Rene Alberts.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Berada di puncak klasemen dinilai sangat penting. Sebab, meraih posisi puncak bukanlah perkara mudah. Karena itu, kapten PSM Wiljan Pluim bakal mati-matian untuk memenangkan laga. “Kami ingin memulai liburan dengan tim berada di posisi teratas,” kata pemain asal Belanda itu.

Masalahnya, Persebaya menargetkan hasil serupa. Maklum, tim berjuluk Green Force itu belum pernah meriah kemenangan dalam tiga laga terakhir. Mereka selalu meraih hasil seri.

Apalagi, secara fisik, kondisi pemain Persebaya jauh lebih oke. Laga kontra Persija Jakarta (3/6) dibatalkan. Bandingkan dengan PSM yang baru saja melakoni away ke Persipura Jayapura (4/6). “Pemain kami sudah sangat siap. Seperti biasa, kami akan bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin di sini (Makassar),” kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Sayangnya, upaya Persebaya untuk meraih poin penuh mendapat kendala. Striker David da Silva masih diragukan tampil. Pemain 28 tahun itu mengalami cedera otot kala bersua Madura United (25/5). “Tapi, David ada dalam tim. Untuk tampil, saya belum tahu apakah bisa atau tidak,” terang pelatih asal Argentina itu.

Jika David absen, praktis hanya ada Risahdi Fauzi dan Riky Kayame yang bakal menjadi pengganti. Masalahnya, performa dua striker lokal itu belum juga moncer. Mereka belum pecah telur. Bandingkan dengan Da Silva yang sudah mencetak enam gol dari delapan laga.

Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi tuan rumah. Selain Bruce Djite yang cedera, seluruh pemain PSM dalam kondisi fit. “Bahkan kalau boleh, saya bakal turunkan dua pemain di setiap posisi,” kelakar Alberts.

Persebaya memang wajib waspada. Sebab, dalam laga kandang terakhir, PSM mampu menggilas Madura United 2-0 (30/5). Hasil itu pula yang membuat pelatih Madura United Milomir Seslija diistirahatkan. Apalagi, Alfredo juga memiliki catatan buruk kala berhadapan dengan pelatih asing musim ini. Lima kali berlaga, Alfredo dua kali kalah dan tiga kali imbang.

“Kami akan antisipasi PSM. Bukan individu pemain. tapi secara keseluruhan. Mereka pasti tim yang bagus sebab mampu ada di puncak,” kata Alfredo.

Meski lebih diunggulkan, namun PSM pantang meremehkan tim tamu. Menurut Alberts, Green Force memiliki pemain yang cepat. “Mereka (Persebaya) tim kuat. Serangan mereka sangat agresif, kami harus waspada,” tegasnya. (gus/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persebaya-surabaya #psm-makassar 

Berita Terkait

PSMS Langsung Cari Ganti Sadney Urikhob

Liga Indonesia

Borneo FC Petik Pelajaran Berharga dari Magelang

Liga Indonesia

Kontra PS Tira, Tiga Poin Harga Mati Bagi Persija

Liga Indonesia

Osas Saha Jadi Opsi, Persija Segera Rampingkan Skuad

Liga Indonesia

Ditinggal Simic, Persija Tetap Pede 

Liga Indonesia

IKLAN