Rabu, 20 Juni 2018 06:58 WIB
bjb idul fitri

News in Depth

BREAKING NEWS: Menteri Rini Lepas Ratusan Ribu Peserta Mudik Gratis BUMN

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno, Sabtu (9/6) melepas peserta Mudik Bareng BUMN 2018, di Ancol, Jakarta Utara. Adapun peserta mudik gratis BUMN sebanyak 206.209 orang. Jumlah itu naik 74,43 persen dari sebelumnya 118.220 pemudik di tahun 2017.

Kota tujuan bertambah menjadi 108 kota tujuan dari sebelumnya 84 kota tujuan di 2017. Seperti ke Solo, Pati, Yogyakarta, Blitar dan Surabaya. "Tahun ini kami lihat animo besar dari masyarakat untuk ikut Mudik Bareng BUMN. Kami berikan sistem pendaftaran dengan internet, bisa menjadi solusi," ujar Rini, saat melepas pemudik di Ancol, Sabtu (9/6).

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya menyadari bahwa mudik sudah menjadi budaya. Yang dilakukan turun menurun. "Mudik sebelumnya kebanyakan pakai motor. Dengan mudik gratis, kita harapkan pemudik motor berkurang.”

Lebih lanjut, dia mengatakan, program Mudik Bareng BUMN 2018 merupakan salah satu wujud dari sinergi BUMN dalam melayani masyarakat. Menurutnya ada 62 BUMN yang sudah terlibat.

Mudik menggunakan bua, kapal dan pesawat. "Saya bangga, untuk ke-empat kalinya digelar, jumlah BUMN yang terlibat bertambah banyak. Ini merupakan komitmen BUMN dalam melayani masyarakat," papar Rini.

Sementara itu, salah satu BUMN yang berpartisipasi dalam program mudik bareng adalah PT Inalum. Menurut Direktur Utama PT Inalum Budi G. Sadikin, mudik gratis tahun ini dilakukan agak beda.

Pegawai perusahaan, banyak bekerja di daerah tambang."Jadi mudik beraneka ragam. Bukan cuma di Jawa. Selain menggunakan bus, juga kapal laut dan pesawat," ucap dia. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mudik-2018 

Berita Terkait

Perpanjangan Layanan KA Bandara Dimulai

Nasional

Mudik, 1.300 Personil Kawal Jokowi

News in Depth

Mudik Bareng, Guyub Rukun dengan Kereta Api

News in Depth

Puncak Arus Balik Lebaran Diproyeksi 19-20 Juni

News in Depth

IKLAN