Selasa, 19 Juni 2018 11:27 WIB
bjb idul fitri

News in Depth

Pantau Angkutan Lebaran, Banten Pasang 96 CCTV dan Siagakan 308 Petugas

Redaktur: Redjo Prahananda

Ilustrasi. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memasang 96 CCTV di sejumlah titik strategis untuk memantau arus mudik dan balik nanti. Selain memasangan puluhan CCTV, Pemprov juga menurunkan 308 petugas gabungan secara terpadu untuk menjamin kenyamanan para pemudik.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan dalam rangka menjamin pelayanan angkutan Lebaran 1439 H, Pemprov Banten akan melaksanakan pemantauan arus mudik dan balik.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

”Kami telah memasang 96 CCTV dan menurunkan 308 petugas gabungan dalam rangka memantau arus lalu lintas saat mudik lebaran maupun balik nanti,” kata Wahidin Halim kepada INDOPOS, Sabtu (9/6).

Bahkan secara khusus, pejabat dengan sapaan inisial WH ini memantau secara langsung melalui monitor CCTV di dalam ruangan. WH maupun bakal meninjau langsung ke lapangan.

Pemantauan angkutan lebaran ini dilaksanakan secara terpadu antara Pemprov Banten, Polda Banten, Dinas Kesehatan, PT Marga Mandala Saktu (MMS), beberapa OPD dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. “Koordinasi ini dilaksakan untuk memonitoring pengaturan lalu lintas, serta memastikan kenyamanan untuk para pemudik,” kata orang nomor satu di Pemprov Banten ini.

Sementara Plt Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Banten, Herdi menambahkan, untuk memudahkan monitoring tim mempersiapkan sarana dan prasana. ”Puluhan CCTV di tempat strategi di seluruh kab/kota hingga ke areal pelabuhan dapat memantau kepadatan arus lalu lintas. CCTV ini akan saling terhubunga satu sama lain sehingga terbentuk sebuah sistem pemantauan lalu lintas yang terpadu,” ujar Herdi.

Pemmantauan, Herdi menjelaskan, dilakukan di tiga posko terpadu lebaran. Posko-posko yang disiapkan terdiri dari posko utama di Terminal Merak, posko kedua di Mercusuar Anyer dan yang ketiga di bandara” ujar Herdi.

Dalam posko-posko tersebut, Dishub Banten menyediakan berbagai fasilitas, meliputi tempat istirahat mamadai, informasi mengenai arus lalu lintas hingga, petunjuk untuk menggunakan jalan aternatif di Provinsi Banten, fasilitas kesehatan dan lain-lain. (gin)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mudik-2018 

Berita Terkait

Perpanjangan Layanan KA Bandara Dimulai

Nasional

Mudik, 1.300 Personil Kawal Jokowi

News in Depth

Mudik Bareng, Guyub Rukun dengan Kereta Api

News in Depth

Puncak Arus Balik Lebaran Diproyeksi 19-20 Juni

News in Depth

IKLAN