Jumat, 19 Oktober 2018 10:00 WIB
pmk

News in Depth

Transaksi Elektronik Tol Tangerang-Merak Naik 98 Persen

Redaktur: Redjo Prahananda

Ilustrasi. Foto: jawapos.com

INDOPOS.CO.ID - Arus mudik warga ibu kota membuat PT Marga Mandala Sakti (MMS) panen. Transaksi di gardu tol selama musim mudik 2018 mencapai 98 persen. Bahkan kenaikan transaksi ini merupakan terbesar sepanjang arus mudik beberapa tahun silam.

Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS), Kris Ade Sudiyono menegaskan, transaksi e-money di ruas Tol Tangerang-Merak 2018 meningkat drastis dari 2017 sebesar 25 persen.

Kenaikan, itu kata dia, meningkat karena arus mudik warga Jabodetabek ke Pulau Sumatera membludak. "Baru kali ini, meningkat drastis," kata dia, Sabtu (9/6).

PT MMS sendiri merupakan pengelola kardu tol elektronik di tiap-tiap pintu masuk tol. Transaksi di Tol Tangerang-Merak ini meningkat setelah penghapusan pelayanan manual Sehingga, memangkas habis antrian kendaraan di pintu tol oleh pengendara.

"Petugas saya mengecek masalah atau tidak dalam mesin e-money. Karena cepat dan memburu waktu, karena transaksi naik sampai 73 persen transaksi," jelas Kris.

Guna mengantisipasi pemudik tanpa kartu atau kekurangan saldo e-money, sambung Kris, menyiapkan pembayaran secara tunai di pintu tol. Pelayanan manual itu untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan di beberapa pintu tol.

"Pembayaran secara tunai tetap kami siapkan. Kami tidak mau sampai terjadi kemacetan. Jadi, petugas kami siapkan berjaga membawa e-money untuk membantu agar bisa transaksi," ungkap dia (cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tol #tanggerang-merak #naik #mudik-2018 #pt-marga-mandala-sakti #kris-ade-sudiyono 

Berita Terkait

Integrasi Tol Harus Diimbangi Penegakan Hukum

Nasional

Posko Mudik Angleb 2018 Sudah Ditutup

News in Depth

Mudik 2018, MUI Puji Pemerintah

Nasional

IKLAN