Kamis, 16 Agustus 2018 05:03 WIB
pmk

Nasional

Indonesia Harus Optimalkan Posisi di DK PBB Wujudkan Perdamaian Dunia

Redaktur: Redjo Prahananda

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa'adi berharap Indonesia dapat mengoptimalkan posisi sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB periode 2019-2020.

Zainut menyebutkan, terpenting menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta membantu perjuangan kemerdekaan bangsa-bangsa lain

"Indonesia harus bisa memainkan peran strategis untuk ikut mewujudkan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial sebagaimana tercantum dalam amanat UUD NRI tahun 1945," ujar Zainud kepada INDOPOS, Minggu (10/6)

Zainut mengatakan, meski bukan pertama kali Indonesia menjadi anggota tidak tetap DK PBB, bagi Indonesia ini menjadi prestasi tersendiri di tengah ancaman perang dan isu terorisme.

Indonesia harus ikut terlibat dalam isu-isu keamanan dan perdamaian global, seperti penjajahan zionis Israel atas Negara Palestina, konflik di Afganistan, Rohingya, Siria, Sudan Selatan dan di berbagai belahan negara lain.

"Tidak kalah penting, ikut terlibat dalam mengatasi ancaman bahaya terorisme global yang mengancam perdamaian dunia," tegas dia. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pbb #mui #israel #palestina 

Berita Terkait

IKLAN