Rabu, 19 September 2018 10:29 WIB
pmk

Formula 1

Hamilton Pestimistis Rebut Podium Satu F1 GP Kanada 201

Redaktur: Redjo Prahananda

Lewis Hamilton. AFP

INDOPOS.CO.ID - Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton menilai akan sulit menaklukkan Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (11/6) dini hari. Hamilton bakal memulai balapan dari posisi ke-4.

Hasil kurang memuaskan ini semakin mengurangi rasa percaya diri Hamilton bisa merebut juara di GP Kanada, akhir pekan ini. Pebalap 33 tahun itu hanya mampu mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 10,996 detik, atau terpaut hampir 1 detik dari Vettel, sang peraih pole-position.

"Kualifikasi saya cukup sulit. Saya merasa,  tidak cukup bagus melalui setiap putatan. Sewaktu latihan bebas FP3, saya merasa bisa tampil tercepat di kualifikasi tapi saya gagal memaksimalkan potensi mobil," kata Hamilton dilansir dari situs resmi F1.com

Berbeda dengan tahun lalu, Hamilton sempat mencatatkan hasil sempurna dengan meraih pole position, fastest lap, serta kemenangan di GP Kanada. Gagal mencapai pole position di GP Kanada musim ini, membuat The Briton gagal menyamai rekor Michael Schumacher dengan tujuh kali pole di Kanada.

 "Tentu akan berat meraih kemenangan disini dengan start posisi empat. Tapi segala kemungkinan masih bisa terjadi. Fokus saya harus ke race,” kata Hamilton menambahkan. (mar)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lewis-hamilton #balap-mobil 

Berita Terkait

IKLAN