Sabtu, 22 September 2018 10:14 WIB
pmk

Ekonomi

Pas Arus Mudik, Mister Donut Buka di Stasiun Gambir

Redaktur: Juni Armanto

ENAK-Direktur Operasional PT Ragam Karya Bersama, Steven Sunarno bersama Deputy Managing Director Duskin Hongkong, Eguchi Kenji meresmikan pembukaan Mister Donut di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (12/6) malam. Foto: Armanto/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Di tengah arus mudik dan melonjaknya jumlah penumpang jelang lebaran, Indomaret melalui anak usahanya PT Ragam Karya Bersama membuka gerai makanan donut di Stasiun Gambir, Jakarta. Roti dengan merek dagang Mister Donut asal Jepang ini merupakan yang kesembilan menyusul pembukaan gerai di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Steven Sunarno, direktur Operasional PT Ragam Karya Bersama mengatakan, pemilihan kawasan Stasiun Gambir dipandang strategis karena merupakan salah satu pusat komunitas transportasi kereta api yang besar selain Stasiun Kota di Jakarta. ”Dengan jumlah penumpang 250 ribu orang per bulan menjadi media yang tepat dalam mengembangkan brand MisterDonut,” ujarnya usai bersama Deputy Managing Director Duskin Hongkong, Eguchi Kenji meresmikan pembukaan Mister Donut di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (12/6) malam.

Dia menambahkan, Mister Donut memiliki karakteristik produk yang sangat berbeda dari produk donut yang sudah eksis di pasaran. ”Mister Donut berusaha membuat konsumen Gambir dapat merasakan sensasi cita rasa dan tekstur yang kaya dari Donut di Mister Donut Indonesia,” ungkapnya.

Steven mengatakan, sebagai salah satu upaya ekspansi bisnis yang dilakukan Mister Donut Indonesia, maka pembukaan gerai Mister Donut Indonesia di Gambir dan kota-kota besar di Indonesia menunjukkan eksistensi dan keseriusan Mister Donut bersaing di bisnis donut.

Nah demi meningkatkan mutu dan kepercayaan konsumen, menurut Steven, semua bahan baku produk Mister Donut telah memiliki sertifikat halal. Begitu pula proses produksinya sesuai dengan prosedur halal. ”Keunggulan Mister Donut, setiap dua-tiga bulan berinovasi membuat produk baru dengan memadukan cita rasa lokal, misalnya donut Coconut Pandan Butter. Rasa Mister Donut sangat pas, tidak terlalu manis dan tidak terlalu ‘soft’,” katanya.

Steven mengatakan, melalui jaringan Indomaret, Mister Donut tersedia di lebih dari 1.350 gerai Indomaret. ”Sampai akhir 2018, Mister Donut ditargetkan dijual di 2.000 Indomaret meluas di Malang dan Bali. Saat ini Mister Donut berada di Jabodetabek, Purwakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo,” katanya.

Mister Donut memiliki tiga jenis gerai yaitu, Flagship store, Satellite store, dan Shop-in-shop. Flagship dan Satellite dibuka di pusat keramaian maupun tempat berkumpul khalayak ramai. ”Gerai di Gambir ini adalah gerai satellite,” tandasnya.

Sementara shop-in shop saat ini berintegrasi dengan 1.350 Indomaret untuk mempermudah masyarakat menikmati suguhan donut dengan cita rasa khasdari Mister Donut. Integrasi dengan Indomaret akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan pasar. ”Mister Donut mengusung konsep ‘No 1 Donut in Japan’ dengan tagline ‘Original Taste’,” ujar Steven.

Steven menambahkan, keragaman tekstur bahan berkualitas dan branding yang tepat akan memposisikan Mister Donut sebagai worthy newcomer (pendatang baru yang bernilai) di bisnis donut.

Selain produk donut, lanjut Steven, Mister Donut mengembangkan produk minuman Coffee Au Late yang memiliki rasa kopi sangat spesial seperti di Jepang dan juga berbagai pasta serta pastry untuk melengkapi kebutuhan pelanggan Mister Donut.

Perlu diketahui, PT Ragam Karya Bersama adalah pemilik master franchise Mister Donut dari Duskin Company Jepang di Indonesia . Gerai pertama Mister Donut dibuka Mei 2015 di Mall of Indonesia, Jakarta. (aro)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #indomaret #mister-donut #stasiun-gambir 

Berita Terkait

IKLAN