Selasa, 19 Juni 2018 03:54 WIB
bjb idul fitri

Megapolitan

Polres Lebak Dirikan Posko Mudik di Titik Rawan

Redaktur: Juni Armanto

PENGAMANAN-Kapolres Lebak AKBP Dani Ariyanto dibantu TNI di Posko mudik Polres Lebak, Banten. Foto: Yasril/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Polres Lebak, Banten mendirikan sejumlah posko mudik di sepanjang jalur mudik Rangkasbitung-Bogor, stasiun kerata api dan terminal bus Mandala, Rangkasbitung untuk memberikan rasa aman kepada pemudik selama liburan Idul Fitri dalam Operasi Ketupat 2018.

”Kami mendirikan posko mudik di titik titik rawan akan terjadinya aksi kriminalitas. Selain menerjunkan anggota berpakaian dinas, juga anggota intel ikut diterjunkan memantau di tempat keramaian,” ujar Kapolres Lebak AKBP Dani Ariyanto kepada INDOPOS, Senin (11/6).

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Menurut dia, selain di terminal dan stasiun kereta api pihaknya juga mendirikan enam titik pos wisata di Pantai Bagedur, Tanjung Panto, Pantai Karang Sonsong, Pulau Manuk, Pantai Sawarna, dan Pemandian air panas di Kecamatan Cipanas selama liburan Idul Fitri. ”Untuk Operasi Ketupat ini kami menerjunkan 450 orang personel, dan juga kita siapkan satu Pospam di alun alun Kota Rangkasbitung,” cetusnya.

Berdasarkan pemantauan INDOPOS, para pemudik sudah mulai memadati sejumlah ruas jalan nasional dan provinsi di Kabupaten Lebak yang didominasi kendaraan roda dua yang berasal dari luar kota dengan Nopol B, F, dan D.

”Saya berangkat dari Padalarang, Bandung, tadi habis sahur dan mau pulang ke Cikulur,” ujar Eli Sahroni, seorang pemudik yang membawa istri dan dua orang anaknya di sepeda motor. (yas)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mudik2018 #mudik-2018 

Berita Terkait

Mudik, 1.300 Personil Kawal Jokowi

News in Depth

Mudik Bareng, Guyub Rukun dengan Kereta Api

News in Depth

Puncak Arus Balik Lebaran Diproyeksi 19-20 Juni

News in Depth

Penumpang Stasiun Gambir Stabil

Jakarta Raya

IKLAN