Minggu, 23 September 2018 11:47 WIB
pmk

Hukum

Kejar Pemilik Akun Anonim Twitter, Polisi Periksa Petinggi PSI

Redaktur: Juni Armanto

KORBAN HOAKS-Ketum PSI Grace Natalie (dua kiri) bersama pengurus lainnya. Foto: dok/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID -Polisi bergerak cepat dalam menindaklanjuti laporan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Buktinya salah satu Ketua DPP PSI Tsamara Amany dan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman langsung diperiksa sebagai saksi Grace. Keduanya didampingi kuasa hukum Muannas Al Aidid SH.

Sebelumnya pada Kamis (7/6) Grace melaporkan akun twitter @Hulk_idn dan akun instagram @prof.djohkhowie ke polisi karena diduga menyebarkan hoaks yang menyebutkan kalau Grace adalah selingkuhan Ahok.

”Sis Grace mengajukan kami berdua sebagai saksi. Selain itu, saya juga korban dari fitnah-fitnah @Hulk_idn ini," lontar Tsamara di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/6).

Menurutnya, Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya memiliki peranti canggih yang dapat melacak identitas sejati pemilik akun medsos anonim. "Saya yakin dengan tehnologinya. Subdit Cyber Crime dapat mengidentifikasi pemilik akun @Hulk_idn dan @prof.djohkhowie," papar Tsamara.

Ia menambahkan, pihaknya tidak mau generasi muda tercemar virus di medsos. "Kami nggak ingin kaum milenial tercemar virus-virus kotor yang didalangi akun-akun anonim. Karena tindakan terlapor telah mencemari demokrasi," imbuhnya.

Dilanjutkannya pula, tindakan pihaknya melaporkan akun anonim tersebut juga sebagai salah satu bentuk pembelaan terhadap politisi perempuan di Indonesia. ”Kami tak boleh diam dan membiarkan isu-isu bernuansa pelecehan seksual seperti ini di ranah public, terutama ditunjukkan pada politisi-politisi perempuan,” pungkasnya.

Tsamara dan Andy mulai menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya sejak pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 16.30 WIB, keduanya masih terus menjalani pemeriksaan. (ind)

 

 

 

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #psi 

Berita Terkait

IKLAN