Rabu, 17 Oktober 2018 05:02 WIB
pmk

Nasional

Damkar, Satpol PP dan Linmas Diminta Dukung Operasi Mudik Lebaran

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan jajaran pemerintah daerah, terutama Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) harus siapa siaga mendukung operasi pengamanan mudik lebaran.

Bahkan Mendagri telah mengeluarkan dua radiogram  untuk mengingatkan kepada jajaran pemda yang tentunya sudah siap siaga tetap berkoordinasi langsung dengan instansi terkait. Mereka harus memberikan pelayanan kepada  masyarakat yang  sedang mudik.

"Radiogram pertama yang dikirimkan pada bulan Februari lalu. Ini sebagai bentuk antisipasi dari awal menghadapi arus mudik lebaran," katanya di Jakarta, Senin (11/6)

Ada beberapa poin penting dari radiogram kedua yang dikirimkan Mendagri. Mulai dari penugasan untuk mendukung operasi pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri, kemudian membantu kelancaran lalu lintas, hingga kesiapsiagaan menghadapi situasi darurat.

"Termasuk menyiagakan seluruh prasarana Damkar, Satpol PP dan Satlinmas agar siap dioperasikan untuk mendukung operasi pengamanan selama pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri," katannya mengingatkan. (sho)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mendagri-tjahjo-kumolo #mudik-lebaran-2018 #pemadam-kebakaran-damkar #satuan-polisi-pamong-praja-satpol-pp-dan-satuan-perlindungan-masyarakat-komnas 

Berita Terkait

IKLAN