Kamis, 18 Oktober 2018 06:16 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Sampaoli Geram meski Bebas Tuduhan Pelecehan

Redaktur:

Jorge Sampaoli. Foto AFP

INDOPOS.CO.ID - Konsentrasi timnas Argentina jelang Piala Dunia benar-benar diuji. Selain soal kabar mengenai pensiunnya kapten Lionel Messi seusai event empat tahunan itu, beberapa hari terakhir La Albiceleste juga dibikin pusing oleh tudingan pelecehan seksual yang dilakukan pelatih Jorge Sampaoli kepada salah satu staf AFA (federasi sepakbola Argentina).

Bahkan, muncul isu bahwa pelatih 58 tahun tersebut sudah dipecat dari jabatannya di Argentina. Bagaimana tidak. Tersebar luas rekaman suara melalui WhatsApp dan media sosial mengenai keluhan seorang staf AFA yang tidak diketahui identitasnya mengatakan bahwa Sampaoli sudah melecehkannya. Tetapi, semua kabar miring tersebut dibantah Presiden AFA Claudio Tapia. ''Saya percaya kejujurannya (Sampaoli, Red). Saya juga memiliki hubungan personal yang luar biasa dengannya. Saya tahu persis seperti apa pribadinya,'' sebut Tapia seperti dilansir Marca, Senin (11/6).

Pernyataan Tapia didukung dengan pernyataan resmi dari Kepala Kepala Departemen Keamanan Almirante Brown Fernando Arrubia setelah melakukan penyelidikan. Ia mengatakan, semua hal yang menyebutkan bahwa Sampaoli melakukan pelecehan itu tidak benar.  

Nah, Sampaoli yang geram karena nama baiknya tercoreng, tidak menutup pintu dia akan mengambil tindakan hukum kepada siapa saja yang menyebarkan informasi negatif itu. Yang paling utama adalah jurnalis yang telah memberitakan. ''Setiap hari selalu saja ada yang berusaha mengganggu tim ini. Semuanya berita bohong,'' ujar Tapia lagi. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-argentina #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN