Kamis, 16 Agustus 2018 07:02 WIB
pmk

Indobisnis

Demi Masyarakat, Outlet BNI Korbankan Hari Libur

Redaktur: Ali Rahman

Customer service sedang memberikan penjelasan kepada nasabah di salah satu outlet yang khusus melayani layanan perbankan secara digital disaksikan Direktur Teknologi Informasi & Operasi BNI Dadang Setiabudi (kiri) di BNI Digital Branch Gandaria City, Jakarta Senin (11/6).

INDOPOS.CO.ID – Sejumlah outlet PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk rela mengorbankan waktu libur Idu Fitri tahun ini demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat atau nasabahnya.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI, Catur Budi Harto mengatakan, untuk menunjukkan dukungan terhadap upaya tersebut, jajaran direksi BNI melakukan kunjungan ke outlet-outlet yang tetap buka, salah satunya di Kantor Cabang Utama BNI Gambir di Jakarta.

“Kami berusaha melayani dengan maksimal agar masyarakat dapat berlibur dengan tenang tanpa harus khawatir layanan perbankan terhenti saat libur lebaran nanti,” ujar Catur kepada INDOPOS, Senin (11/6).

Adapun yang dioperasikan selama libur lebaran ini sebanyak 205 outlet. Itu berfungsi untuk memberikan layanan, mulai dari Setoran/Penarikan Rekening BNI, Setoran BBM, Pemindahbukuan (dalam Rupiah), Kliring dan Real Time Gross Settlement (RTGS).

Kebutuhan kas secara normal untuk uang tunai selama Ramadan diperkirakan sekitar Rp 13,7 triliun per minggu. Sedangkan kebutuhan kas tertinggi Rp 19,9 triliun yang diperkirakan akan terjadi pada minggu ke-4 Ramadan.

“Kebutuhan itu meningkat 5 persen jika dibandingkan tahun lalu. Pastinya kami (BNI) akan berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” sebutnya. (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bank-bni 

Berita Terkait

Petani Garam NTT Terima KUR

Nusantara

Ini Cara BNI Bantu Korban Gempa Lombok

Nusantara

BNI Kucurkan Kredit untuk Perusahaan di Amerika

Indobisnis

IKLAN