Selasa, 19 Juni 2018 11:14 WIB
bjb idul fitri

Megapolitan

Bukan di Monas, Pemprov DKI Siapkan 5 Lokasi Takbiran

Redaktur: Redjo Prahananda

Ilustrasi Monumen Nasional (Monas)

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan pusat takbiran pada lima titik di wilayah Jakarta. Agar, warga DKI bisa merayakan malam takbiran 2018 tanpa mengganggu kepentingan umum.

Belajar dari pengalaman, pelaksanaan takbiran kerap dilakukan di jalan-jalan protokol sehingga mengganggu aktivitas. "Kami bakal menggelar takbiran di lima titik pusat kota, di masing-masing wilayah," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/6).

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

Sandi berharap, lima lokasi ini bisa membuat Jakarta semarak dengan proses perayaan menyambut Hari Raya Idul Fitri. "Kami ingin prosesi mensyukuri setelah berperang 30 hari melawan nafsu berlangsung tertib, jangan euforia dan berujung pada tindakan anarkis maupun vandalis," pesan Sandi.

Namun, takbiran tidak akan digelar di Monumen Nasional (Monas), melainkan di beberapa masjid. Menurut dia, Monas hanya akan dipusatkan sebagai tempat wisata.

"Kami ingin membagi dan tidak akan terpusat di satu tempat. Bukan lagi berpusat di Monas. Kami sudah membagi ke beberapa masjid sebagai tempat takbiran atau fasilitas Pemprov dengan lahan agak luas," jelas Sandi.

Dia mengingatkan, larangan takbiran di jalan juga sebagai pencegah gangguan lalu lintas di jalanan sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas masyarakat. "Tidak diizinkan konvoi, ugal-ugalan, karena mengganggu lingkungan masyarakat," ujar Sandi menambahkan.

(rej/jawapos)


TOPIK BERITA TERKAIT: #malam-takbiran #pemprov-dki #sandiaga-uno 

Berita Terkait

IKLAN