Minggu, 21 Oktober 2018 06:59 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Janji Presiden Prancis Kalau Tim Ayam Jantan ke Perempat Final Piala Dunia

Redaktur: Redjo Prahananda

Emmanuel Macron (kiri) bersama istri sewaktu meninjau markas latihan Timnas Prancis

INDOPOS.CO.ID - Presiden Prancis, Emmanuel Macron berjanji bakal terbang ke Rusia bila Tim Ayam Jantan lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Macron mencoba menerobos masuk ke ruang ganti pemain.

Dua dekade lalu, Prancis tampil sebagai Raja sepak bola dunia. Macron berharap, Prancis bisa mengulang prestasi serupa "Saya akan pergi mendukung mereka," ujar dia dalam program mingguan Telefoot.

Dalam wawancara tersebut, Macron menolak berkomentar lebih jauh mengenai kemungkinan, Prancis bakal tersingkir lebih dulu sebelum mencapai perempat final. Dia justru menanamkan semangat pantang menyerah kepada tim besutan Didier Deschamps ini untuk melewati setiap fase pertandingan.

"Pertama-tama, saya akan mengizinkan Didier Deschamps untuk berbicara dengan mereka dan saya akan berpikir keras tentang tiga kata: 'Kesatuan, usaha dan kepercayaan diri'," ujar Macron.

Macron mengulangi pesan tersebut sewaktu dia mengunjungi skuat Les Bleus pada Selasa lalu di pusat pelatihan di Clairefontaine. "Saya percaya dengan kemampuan seluruh skuat di sini. Saya merasakan, sebagai satu kesatuan tim dengan ambisi meraih sukses besar."

Orang nomor 1 di Prancis ini menebar 'ancaman' kepada para pesaing Prancis. "Kami bukan sekadar partisipan, tapi kami bakal memenangkan trofi juara ini," ujar dia, sekaligus mementahkan sentimen keraguan terhadap Paul Pogba dan kawan-kawan.

Pada Piala Dunia 1998, Presiden Prancis, Jacques Chirac mengunjungi skuat Prancis di markas latihan mereka. Chirac bergabung dengan mereka di ruang ganti setelah Prancis tampil sebagai juara mengalahkan Brasil dengan skor 3-1 melalui dua gol Zinedine Zidane dan Emmanuel Petit.

(rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-prancis #piala-dunia-2018 #emmanuel-macron 

Berita Terkait

IKLAN