Kamis, 21 Juni 2018 11:54 WIB
bjb idul fitri

News in Depth

Pelabuhan Merak Terpantau Ramai Lancar

Redaktur: Juni Armanto

PADAT-Kendaraan yang hendak masuk ke kapal dan kendaraan di dalam kapal di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, Selasa (12/6). Foto: Yasril/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Arus mudik penumpang dari Pulau Jawa ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten, pada H-4 atau Selasa (12/6) terpantau ramai lancar,pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan INDOPOS, situasi jalan tol Tangerang-Merak hingga Pelabuhan penyeberangan Merak terlihat ramai dan lancar dan tak ada antrean panjang kendaraan yang hendak naik ke kapal dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung.

BACA JUGA : Viral! Install Aplikasi Lazada sekarang dapat Diskon Hingga 80% dan Gratis Ongkir Selama Ramadhan

" Kalau di sini ramainya orang menyeberang malam di bawah jam 10. Katanya untuk menghindari malam di daerah rawan begal di perbatasan Lampung-Palembang dan Palembang-Jambi," ungkap Nurhasan,seorang pedagang kopi keliling di Pelabuhan Merak kepada INDOPOS.

Herlan, seorang pemudik mengaku sengaja menyeberang waktu subuh agar bisa sampai di kampung halamannya di Tengggamus, Lampung pada siang hari.
" Saya berangkat dari Depok tadi malam dan alhamdulillah tidak menemukan kemacetan yang berarti di jalan tol. Hanya macet sebentar di pintu tol Cikupa, Tangerang," cetusnya.

Hidayat, seorang petugas ASDP atau PT Ferry Indonesia pengatur kendaraan hendak masuk ke kapal membenarkan, kepadatan pemudik terjadi pada malam hari.

"Biasanya pemudik jarak jauh seperti ke Medan,Padang, Jambi dan Palembang lebih memilih naik kapal malam," katanya. (yas)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mudik-2018 #pelabuhan-merak #mudik-2018 

Berita Terkait

Angkutan Motis Masih Buka hingga 25 Juni

News in Depth

Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Balik

News in Depth

Perpanjangan Layanan KA Bandara Dimulai

Nasional

Mudik, 1.300 Personil Kawal Jokowi

News in Depth

IKLAN