Jumat, 17 Agustus 2018 08:56 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Lionel Messi Pesimistis Jelang Piala Dunia

Redaktur: Juni Armanto

KULIT BUNDAR- Pemain depan Argentina Lionel Messi dalam latihan di base camp tim di Bronnitsy, dekat Moskow, Rusia, (11/6) menjelang Piala Dunia 2018. Foto: JUAN MABROMATA/AFP

INDOPOS.CO.ID - Kemampuan bintang sepakbola asal Argentina akan teruji pada perhelatan piala dunia di Rusia. Pasalnya, Lionel Messi akan gantung sepatu jika gagal mengantarkan Argentina menuju tahta juara.

Tampaknya pemain berjuluk titisan Maradona tersebut kian frustrasi. Hal itu cukup beralasan karena kerap dipecundangi tim lawan di antaranya gagal pada Piala Dunia 2014, final Copa America 2015 dan 2016.

”Saya tidak tahu (masa depan di timnas, Red). Itu (pensiun, Red) tergantung bagaimana kami melakukannya (di Rusia, Red) dan bagaimana akhirnya,” kata Messi seperti dilansir dari jawapos.com, Selasa (12/6).

Pemilik lima Ballon d'Or itu tidak yakin bahwa Argentina bisa kembali ke partai puncak di Rusia. Keputusasaan Messi wajar. Apalagi, secara usia, apabila dia masih nekat tampil di Piala Dunia 2020 di Qatar, maka usianya sudah menapak 34 tahun. Untuk ukuran striker, selalu tampil prima hingga usia 34 tahun termasuk istimewa. Praktis, peluangnya masih menjadi bagian Argentina di edisi 2020 juga mengecil.

Apabila jadi pensiun dari timnas usai dari Rusia, maka dia akan selamanya hidup di bawah bayang-bayang Diego Maradona. Ya, Messi seolah ditakdirkan selalu dibanding-bandingkan dengan legenda hidup Argentina tersebut.

Maradona adalah aktor utama Argentina saat juara Piala Dunia 1986 di Meksiko. Praktis, yang hanya bisa dibanggakan Messi bersama Argentina adalah medali emas Olimpiade 2008 di Beijing. (nue/jpnn)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #lionel-messi #piala-dunia #timnas-argentina 

Berita Terkait

Nyata, Bukti Pamor Messi Mulai Meredup 

Total Football

Hajar Argentina, Prancis Pastikan Langkah ke 8 Besar

Piala Dunia 2018

Prancis Bombardir Gawang Argentina

Piala Dunia 2018

Setelah Terseok-seok, Argentina Siap Lawan Prancis

Piala Dunia 2018

Jelang Laga Penentu, Ruang Ganti Tim Tango Berantakan

Piala Dunia 2018

IKLAN