Jumat, 17 Agustus 2018 12:27 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Demi Piala Dunia, Kakek Ini Naik Traktor dari Jerman ke Rusia

Redaktur: Juni Armanto

NEKAT-Hubert Wirth bersama traktor miliknya yang bermerek Lanz Bulldog dan diproduksi pada 1963. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID - Sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling digemari seantero jagat. Banyak cara yang dilakukan para pecinta sikulit bundar, untuk bisa menyaksikan Piala Dunia Rusia 2018.

Salah satu aksi nekat yang dilakukan oleh seorang kakek yang bernama Hubert Wirth, yang melakukan perjalanan dari Jerman menuju Rusia melalui jalan darat, untuk menyaksikan perhelatan Piala Dunia tersebut. Sekilas tidak ada yang istimewa dengan perjalanan yang ditempuh pria 82 tahun itu. Semuanya pasti akan tercengang melihat kendaraan yang ditunggangi Wirth.

Dia hanya menggunakan sebuah traktor yang bagian belakangnya tersambung dengan sebuah karavan kecil dengan bentuk unik, untuk menempuh jarak mencapai 1.800 kilometer.

Laman ABW melaporkan, Wirth menunggangi traktor bermerek Lanz Bulldog yang diproduksi pada 1963.

Kecepatannya pun diperkirakan tak lebih dari 20 km per jam. Wirth dan traktor diketahui publik saat memasuki perbatasan Belarusia. Tak hanya itu, dia pun melakukan perjalanan jauh tersebut hanya ditemani seekor anjing.

Ia mengakui pernah bekerja di pabrik Mercedes selama 30 tahun. Ada banyak mobil berkecepatan tinggi di sana. Namun dirinya bosan membawa mobil dengan kecepatan tinggi, sehingga kali ini ingin melakukan perjalanan yang santai. Dengan berjalan santai, dirinya akan mengetahui banyak hal soal perjalanan disetiap negara yang dilalui. "Kendaraan yang saya gunakan, tidak mengalami masalah selama perjalanan. Kecuali sedikit hambatan saat harus memasuki pintu perbatasan Belarusia," katanya seperti dilansir jawapos.com (Grup INDOPOS.CO.ID), Selasa (12/6).

Saat itu petugas tak siap menerima sebuah traktor yang melewati perbatasan, sehingga harus terhenti sekitar enam jam karena kendaraannya diperiksa secara detail oleh pihak imigrasi.

Satu hal yang tak kalah menarik adalah karavan yang ada di belakang traktor. Bentuknya mirip tong bir, minuman yang mudah ditemui di Jerman.

Ada sebuah sepeda terikat di bagian depan karavan ini. Sebuah tulisan Hallo Moskau! seolah menegaskan tujuan sang pemilik karavan. Meski bentuknya sangat tradisional lantaran terbuat dari kayu, karavan ini dilengkapi dengan sumber energi modern. Aksi nekat tersebut tentu mendapatkan perhatian masyarakat, termasuk jawapos group saat berada di Rusia. (nue/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia-2018 #hubert-wirth 

Berita Terkait

IKLAN