Jumat, 21 September 2018 03:06 WIB
pmk

Headline

Trump dam Kim Santap Siang Sajian Rasa Timur dan Barat

Redaktur: Juni Armanto

santai-Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong Un berjalan usai makan siang di Resor Capella di Pulau Sentosa di Singapura, Sekasa (12/6). Foto : Susan Walsh/AFP/POOL

INDOPOS.CO.ID - Setelah melakukan pertemuan bilateral, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un lanjut melakukan sesi makan siang bersama, Selasa (12/6).

Menu yang disantap keduanya mencampurkan rasa timur dan barat, yakni daging iga sapi dan babi asam manis. Tapi, sebelum menikmati menu utama itu, terlebih dahulu keduanya menyantap koktail udang dan salad alpukat. Hidangan saladnya antara lain salad mangga hijau khas Asia Tenggara dengan saus madu lime dan gurita segar serta oiseon yaitu, sepiring mentimun khas Korea.

Selain itu, nasi goreng dengan saus cabai XO juga menjadi menu lain yang dihidangkan bersama dengan hidangan Korea yang disebut daegu jorim, yang merupakan ikan cod rebus kedelai dengan lobak dan sayuran Asia.

Sedangkan hidangan penutup, Trump dan Kim beserta delegasi mereka akan menyantap cokelat tartlet ganache, es krim Haagen Daaz vanilla dengan ceri, dan tropezienne, kue yang diisi krim.

Selanjutnya, usai makan siang, keduanya tampak berjalan santai di sekitar taman Resor Capella di Pulau Sentosa. Pada sore hari, Trump dijadwalkan melakukan konferensi pers kepada para awak media. Lalu, pada malam hari, Trump akan segera kembali ke Gedung Putih. (iwk/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #donald-trump #amerika-serikat #kim-jong-un #korea-utara 

Berita Terkait

Dua Pemimpin Korea Ziarah Kubur Bersama

Internasional

Dikritik Keras Obama, Trump Ngantuk

Internasional

IKLAN