Selasa, 11 Desember 2018 09:42 WIB

News in Depth

Puncak Arus Mudik Sepeda Motor di Bekasi Terjadi Malam Hari Ini

Redaktur: Redjo Prahananda

Pemudik motor melintas di Jalan Raya Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Deny Iskandar/INDOPOS)

INDOPOS.CO.ID - Puncak arus mudik sepeda motor terjadi pada H-4 lebaran atau Selasa malam, (12/6). Ruas jalan Kalimalang sudah padat dengan roda dua.  Kaur Bin Ops Lantas Polres Bekasi Kota, AKP Suryono menjelaskan, puluhan ribu pemudik motor sudah melintasi Bekasi.

"Sepeda motor sudah mencapai 19 ribuan, sejak sore tadi," kata Suryono, Selasa (12/6) malam.

Masih menurut Suryono, total pemudik dengan sepeda motor meningkat, dari Senin, (11/6) kemarin, meningkat dari 16.761 motor menjadi 19 ribuan. Mereka menyisir jalur Kalimalang untuk sampai ke perbatasan Kabupaten Bekasi sebagai pintu masuke menuju jalur Pantai Utara, Jawa Barat.

Suyono menjelaskan, sampai pukul 20:00, Selasa malam, jumlah kendaraan roda dua sudah mencapai 14.081. Namun, peningkatan terus terjadi setelah memasuki malam, sampai menyentuh angka 19 ribu. Menurut dia, peningkatan ini  terus bertambah, karena sudah memasuki libur lebaran.

Pemerintah melalui instansi terkait termasuk Kepolisian dan Kementerian Perhubungan memberikan ambang toleransi bagi pemudik dengan sepeda motor, antara lain barang bawaan, boncengan, dan anak balita, demi kenyamanan perjalanan selama mudik.

(dny)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arus-mudik-2018 #mudik-sepeda-motor 

Berita Terkait

IKLAN