Piala Dunia 2018

Lebaran, Skuat Tunisia Bisa Temui Keluarga

Redaktur: Redjo Prahananda
Lebaran, Skuat Tunisia Bisa Temui Keluarga - Piala Dunia 2018

Timnas Tunisia di Piala Dunia

INDOPOS.CO.ID - Lebaran tinggal menghitung hari. Umat muslim di seluruh dunia bakal merayakan Idul Fitri, termasuk Timnas Tunisia. Wakil Afrika ini menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2018.

Menghadapi Piala Dunia tahun ini, nasib pemain Tunisia dengan mayoritas pemain beragama Islam ini cukup beruntung. Mereka bisa sejenak melupakan tekanan bermain di event besar seperti Piala Dunia, lantaran pemain  bisa merayakan hari kemenangan bersama keluarga masing-masing.

Beberapa pemain sepak bola muslim lain mungkin terpaksa merayakan lebaran jauh dari keluarga, seperti Arab Saudi. Pemain dari negara Islam ini justru harus berjibaku dengan tuan rumah Rusia di pertai pembuka Piala Dunia, (14/6).  Arab Saudi bergabung dengan Rusia, Mesir, dan Uruguay. Kondisi ini, praktis membuat pemain Arab Saudi sudah harus sampai di medan laga.

Selain Arab Saudi, Mesir terpaksa 'lebaran' di Rusia. Mohammed Salah dkk. bergaung bersama Arab Saudi di grup A.  Berbeda dengan Tunisia, tim besutan Nabil Maaloul ini baru melakoni laga perdana grup G pada 18 Juni, atau 4 hari setelah lebaran. Berdasarkan hasil undian , Tunisia bergabung bersama Belgia, Inggris dan tim debutan, Panama.

Sang pelatih antusias dengan hasil undian ini. "Saya memang tidak berharap, kami tergabung dalam dua grup pertama (A dan B).  Kalau begitu kami harus bermain bulan Ramadan, di mana puasa baru selesai pada 14 Juni," ujar Maaloul kepada Sportmole.

(rej/sports mole)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018 / Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018 / Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018 / Ini Daftar Lengkap Peraih Trofi Piala Dunia


Baca Juga !.