Rabu, 26 September 2018 04:05 WIB
pmk

News in Depth

Ditabrak Pemudik, Dua Petugas Tol Cipali Tewas di Tempat

Redaktur:

DITABRAK: Petugas Tol Cipali menjadi korban ditabrak oleh pemudik yang diduga mengantuk di Km 126.200. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kecelakaan maut di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kembali memakan korban. Kali ini, dua petugas tol tewas di tempat akibat ditabrak pemudik asal Jakarta di Km 126.200 A, Selasa (12/6).

Kecalakaan maut itu terjadi diduga karena pengemudi asal Cimanggis, Depok, AB mengantuk saat mengemudikan Honda Jazz Nopol B 1192 EVC dari arah Jakarta ke arah Jawa Tengah dengan kecepatan tinggi di Tol Cipali.

Karena kehilangan konsentrasi, mobil yang dikendarainya tiba-tiba menabrak anggota patroli, Fahmi, dan petugas derek, Uus, yang sedang melakukan evakuasi kendaraan yang mengalami kendala di bahu jalan.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, AKBP Risto Samodra mengatakan, dirinya mendapat laporan dari Polres Indramayu bahwa terjadi laka lantas yang mengakibatkan dua petugas tol meninggal dunia di tempat kejadian.

"Baru saja saya mendapat laporan, telah terjadi kecalakaan di Tol Cipali Km 126.200, yang mengakibatkan dua petugas tol meninggal dunia pada sekitar 12.05 WIB. Dari laporan itu, penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi mengantuk saat nyetir," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (12/6).

Kedua korban petugas Tol yang meninggal dunia selanjutnya dievakuasi ke RS Ciereng, Kabupaten Subang. Selanjutnya, penanganan perkara diserahkan ke Unit Laka Polres Indramayu. Sementara pelaku AB diamankan di Mapolres Indramayu untuk dimintai keterangan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku beserta barang bukti mobil sudah diamankan oleh kepolisian setempat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mudik-2018 #kecelakaan #petugas-tol-cipali-tewas 

Berita Terkait

Transjakarta Tabrak Jembatan Penyeberangan

Jakarta Raya

Busway Terguling di Gatsu

Jakarta Raya

35 Tewas gara-gara Penasaran

Internasional

Mesin Mati, Truk Elpiji Disambar Kereta

Nusantara

IKLAN