Selasa, 14 Agustus 2018 05:23 WIB
citra indah

Nusantara

Dua Destinasi Wisata Siap Isi Libur Lebaran

Redaktur: eko satiya hushada

LIBUR LEBARAN - Para wisatawan saat berkunjung ke Taman Wisata Air Hitam di Pelabuhan Kereng Bangkirai beberapa waktu lalu. (Foto:Emanuel Liu/INDOPOS)

PALANGKA RAYA - Sudah menjadi tradisi, dimana setiap hari libur, masyarakat yang tidak pulang ke kampung halaman mencari tempat wisata. Guna mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap tempat hiburan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya menyarankan dua titik destinasi wisata andalan untuk dikujungi.

Dua titik destinasi wisata yang dimaksud diantaranya Taman Wisata Air Hitam di Pelabuhan Kereng Bangkirai dan Wisata Batu Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu.

"Antusias masyarakat memang cukup tinggi saat liburan, sehingga kita terus menguatkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis)," kata Kadis Budpar Kota Palangka Raya, Norma Hikmah kepada Kalteng Pos via Telepon, Selasa (12/6).

Selain itu, sebagai upaya mengamankan jalur masuk dan keluar pada destinasi yang ada, Disbudpar melakukan kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota.

Dirinya meyakini, dengan penguatan dua destinasi wisata tersebut, akan menjadi sumber serapan anggaran untuk kas daerah, serta menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar tempat wisata.

Nirmah Hikmah juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan kunjungan wisata, untuk sama-sama menjaga keasrian dan tidak melakukan pengrusakan fasilitas wisata yang ada. (awa/nue).


TOPIK BERITA TERKAIT: #taman-wisata-air-hitam #palangkaraya 

Berita Terkait

IKLAN