Kamis, 16 Agustus 2018 07:01 WIB
pmk

News in Depth

Bandara Soetta Terpantau Ramai Lancar

Redaktur: Ali Rahman

Sejumlah penumpang antre melakukan check in counter ticket di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/6) sore. Foto: Armanto/Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Suasana arus mudik di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten tampak ramai lancar pada Rabu (13/6) sore. Belum ada kepadatan yang signifikan.

Pantauan INDOPOS sekitar pukul 17.30 WIB, sejumlah terminal mulai dari Terminal 1, 2, dan 3 sejumlah penumpang terlihat berdatangan secara bertahap.

Kerumunan penumpang terlihat di ruang tunggu, check in counter ticket, dan jalur pemeriksaan saat memasuki gate atau pintu masuk. Di areal parkir juga dipadati kendaraan.

Seperti suasana check in counter ticket di Terminal 2F yang dipenuhi penumpang. Puluhan pemudik terlihat antre di counter maskapai penerbangan Sriwijaya dan NAM Air.

Sementara itu, beberapa petugas keamanan tetap bersiaga di posnya masing-masing. Di Terminal 1 contohnya, sejumlah tentara berpakaian loreng dengan senjata laras panjang jenis SS memantau situasi keamanan. Sementara aparat kepolisian bersenjata ada yang mobile atau berkeliling dengan menggunakan mobil procar. Sedangkan security bandara melakukan patroli bersama anggota polri bersenjata lengkap.

Beberapa Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) juga terlihat di sekitar ruang VVIP Terminal 1. Ini seiring dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun belum diketahui kegiatan apa yang dilakukan pemimpin negara tersebut.

Sebelumnya, Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaludin kepada media mengatakan, untuk pengamanan di Bandara Soetta totalnya mencapai sekitar 3.000 personel. Terdiri dari bantuan kendali operasi (BKO) dari Polri sekitar 500 orang, sedangkan dari TNI diperkirakan ada 200 orang. “Sementara personel pengamanan Bandar Udara (Aviation Security) sekitar 2.000 orang,” ujarnya.

Selain keamanan, PT Angkasa Pura II juga mengoptimalkan pelayanan pada arus mudik dan balik lebaran 2018. “Bandara Soetta tetap beroperasi selama 24 jam untuk melayani penerbangan selama arus mudik Lebaran,” ujar Awaluddin. (aro)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mudik-2018 #bandara-soekarno-hatta 

Berita Terkait

Posko Mudik Angleb 2018 Sudah Ditutup

News in Depth

Mudik 2018, MUI Puji Pemerintah

Nasional

Pengamanan Mudik, DPR Apresiasi Polri

Nasional

IKLAN