Kamis, 18 Oktober 2018 06:42 WIB
pmk

Nasional

Ini Lima Tugas BPH Migas Sesuai Kepmen ESDM 1804

Redaktur: Ali Rahman

Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa saat melakukan monitoring ke lapangan, Rabu (13/6). Foto: Iwan Kurniawan/Indopos

INDOPOS.CO.ID - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengeluarkan keputusan menteri (Kepmen) nomor 1804 K/06/MEM/2018 tanggal 27 April 2018 untuk mengatur soal ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang Idul Fitri tahun ini.

Dalam kepmen itu, Menteri ESDM menugaskan Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa menjadi Ketua Tim Posko Nasional ESDM hari raya Idul Fitri tahun 2018.

Fanshurullah Asa mengatakan, sedikitnya ada lima tugas BPH Migas yang ditetapkan dalam keputusan itu. Pertama, harus melakukan pengumpulan atau inventarisasi data lapangan mengenai BBM, gas, listrik,
dan kebencanaan Geologi.

Kedua, melakukan pengawasan ke lapangan terhadap fasilitas penyediaan dan pendistribusian BBM, gas, listrik dan kebencanaan Geologi. Ketiga, melakukan evaluasi hasil pengawasan mengenai penyediaan dan pendistribusian BBM, gas, listrik dan kebencanaan Geologi.

Keempat, melakukan penyusunan rekomendasi aksi tanggap darurat penanganan kelangkaan pasokan BBM, gas, listrik dan penanganan Bencana Alam. Dan yang terakhir menyusun laporan hasil pelaksanaan kegiatan.

"Nah, inilah yang sedang kami lakukan saat ini. Kami berharap Pertamina dapat berkomitmen untuk menyediakan BBM untuk para pemudik lebaran tahun ini," tuturnya (iwk)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bph-migas #m-fanshurullah-asa #kepmen-esdm-1804 #ugas-bph-migas 

Berita Terkait

IKLAN