Sabtu, 17 November 2018 09:54 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Arab Saudi Optimistis Redam Tuan Rumah

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

MEMORI INDAH - Rusia lebih diunggulkan saat menghadapi Arab Saudi dalam laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6) malam WIB. (AFP)

INDOPOS.CO.ID - Arab Saudi memang tak diunggulkan dalam laga melawan Rusia di partai perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6) nanti malam. Namun, itu bukan berarti mereka akan menyerah begitu saja.

Yang jadi soal, dalam sejarah keikutsertaan di pesta bola empat tahunan itu, Arab Saudi tak pernah menang pada partai pertama. Mereka tiga kali kalah dan sekali imbang. Bahkan, di Piala Dunia 2002, Arab Saudi kalah 0-8 dari Jerman. Realitas masa lalu itulah yang membuat Arab Saudi berstatus underdog.

Hanya, bukan berarti tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu kalah sebelum bertanding. kedua tim pernah bertemu dalam sebuah laga persahabatan pada Oktober 1995. Kala itu, Arab Saudi menang 4-2. "Kami senang bisa menjadi bagian dalam laga pembukaan. Kami sadar tak diunggulkan, namun kami punya ambisi tersendiri,” kata kapten Arab Saudi, Osama Hawsawi.

Memori indah pada satu-satunya pertemuan kedua tim memang membuat Arab Saudi percaya diri. Namun, status tuan rumah yang melekat di Rusia tak boleh dianggap remeh. “Dalam laga pemanasan, kami menunjukkan karakter yang kuat. Kami adalah salah satu tim terkuat di Asia. Ambisi kami di sini adalah melaju ke babak berikutnya," ujar Osama lagi. (mar/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia-2018 #timnas-arab-saudi 

Berita Terkait

IKLAN