Rabu, 26 September 2018 09:52 WIB
pmk

Megapolitan

Ini Imbauan Polres Bekasi buat Takbiran

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

IMBAUAN POSITIF – (dari kiri) Ketua MUI KH Jamakshari, Kapolres Bekasi Kota Kombes Indarto, Pj Wali Kota Bekasi Rudi. Foto Denny/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Untuk mejaga stabilitas keamanan pada malam takbiran, Polres Metro Bekasi Kota memberikan lima imbauan. Kelima imbauan itu ditandai dengan kesepakatan bersama antara Polres Bekasi Kota dan Majelis Ulama Indonesia Kota Bekasi, Kamis (14/6).

Pertama, menyiarkan malam 1 syawal 1439 Hijriah dengan menggemakan takbir asma Allah dengan penuh khusuk dan khidmat.

Kedua, menjadikan Masjid, Musholla, Surau dan Langgar sebagai tempat kegiatan malam takbiran bersama masyarakat sekitar.

Ketiga, tidak melakukan takbir keliling jalan dengan kendaraan roda empat atau roda dua yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Keempat, tidak memasang dan menyalakan petasan, mercon, kembang api, dan jenis alat berbahaya lainnya yang dapat mengganggu ketertiban umum dan mengurangi khidmat kegiatan malam takbiran.

Kelima, merayakan hari kemenangan dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi orang banyak sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

"Jika ada orang yang melanggar, sanksinya disesuaikan dengan kategori pelanggarannya," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, Kamis (14/6).

Menurut Indarto,takbir keliling dilakukan berkumpul di satu titik dapat menimbulkan gesekan-gesekan di antara warga masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat diminta melakukan takbir dengan khusuk dan khidmat di masjid atau langgar di sekitarnya. (dny)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #polres-bekasi #malam-takbir 

Berita Terkait

IKLAN