Selasa, 13 November 2018 02:26 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Amankan Piala Dunia, Inggris Larang Hooligan ke Rusia

Redaktur:

Polisi melarang Hooligan pergi ke Rusia (Daily Star)

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Inggris mencegat 1200 hooligan yang ingin mendatangi Rusia untuk menyaksikan Piala Dunia hari ini. Sebuah operasi gabungan antara Departemen Dalam Negeri, kepolisian di Inggris dan Wales meminta 1.312 pemegang paspor untuk menyerahkan paspor mereka kepada polisi.

Menurut keterangan resmi departemen terkait, The Football Banning Orders Authority (FBOA) dan polisi akan terus menyita paspor para hooligan yang beredar sepanjang Piala Dunia. Paspor para pembuat onar itu akan dipegang oleh polisi sampai pertandingan Piala Dunia berakhir.

"Piala Dunia adalah pertandingan sepakbola. Itu bukan tempat untuk melakukan kekerasan atau kekacauan," kata Menteri untuk Kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran, Nick Hurd seperti dilansir Anadolu.

"Sistem Inggris terkait pelarangan sepakbola itu unik. Ini artinya orang-orang yang ingin menyebabkan masalah di Rusia akan tinggal di rumah," kata Hurd.

Inggris memastikan Piala Dunia berlangsung aman dan bersih dari gangguan Hooligan. "Mereka tidak akan bisa merusak Piala Dunia yang sudah ditunggu-tunggu para penggemar sepakbola sejati," ujar Hurd.

Perintah larangan menyaksikan sepakbola ditujukan kepada individu yang bermasalah dan akan diseret ke pengadilan. Larangan itu dapat berlaku hingga 10 tahun.(met/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia-2018 #rusia #sepakbola #hooligan #inggris 

Berita Terkait

Hadapi Indonesia, Timor Leste Andalkan Pemain Muda

Total Football

Timnas Waspadai Permainan Keras Timor Leste

Total Football

Timnas Indonesia Takluk 0-1 dari Singapura

Headline

Latihan Perdana, Timnas Asah Taktik dan Adaptasi

Total Football

Rusia Siap Angkat Kaki dari Suriah

Internasional

Garuda Muda Gagal Terbang ke Piala Dunia

Fokus

IKLAN