Internasional

Donald Trump: Korut tak Lagi jadi Ancaman Nuklir

Redaktur: Ali Rahman
Donald Trump: Korut tak Lagi jadi Ancaman Nuklir - Internasional

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan bahwa Korea Utara (Korut) tak lagi menjadi ancaman nuklir.

Hal itu menyusul kesepakatan dengan Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong Un di Singapura. Para pengamat menilai Trump terlalu banyak berkorban untuk meraih Perjanjian Denuklirisasi Semenanjung Korea.

Meski demikian, Trump tetap yakin keputusannya merupakan langkah yang terbaik. Trump mengungkapkan semua orang jauh lebih aman ketika dibandingkan dengan pertama ia menjabat. Ungkapnya dikutib dari akun Twitter-nya seperti dilansir Anadolu, Kamis, (14/6).

"Tidak ada lagi ancaman nuklir dari Korut. Bertemu dengan Kim adalah pengalaman yang menarik dan sangat positif. Korut memiliki potensi besar untuk masa depan," ujar Trump.

Trump menambahkan, dengan tidak melakukan permainan perang maka akan menghemat kekayaan AS. Ini dilakukan selama bisa bernegosiasi dengan itikad baik yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

"Sebelum saya menjabat orang-orang berpikir, kami akan berperang dengan Korut. Presiden Obama menyatakan, Korut adalah masalah terbesar dan paling berbahaya. Itu tidak lagi, tidurlah dengan nyenyak malam ini," kata Trump. (nue/jpg)

Berita Terkait

Headline / Rusia Tuding Paman Sam

Internasional / Perang Dagang AS-China Belum Reda

Internasional / AS Hentikan Bantuan Militer ke Kamerun

Internasional / Kim Jong Un Apresiasi Kesabaran Trump

Internasional / Akhir Februari Trump-Kim Gelar Puncak Pertemuan Kedua

Internasional / Korut dan AS Mediasi di Vietnam


Baca Juga !.