Kamis, 15 November 2018 07:16 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Satu Gol Lagi, CR7 Bisa Setara Pele

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

KEJAR REKOR - Kapten tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo melakukan latihan terakhir jelang melawan Spanyol pukul 01.00 dini hari nanti WIB.

INDOPOS.CO.ID - Sindrom laga pertama selalu menghinggapi Cristiano Ronaldo, terutama saat main di Piala Dunia. Tiga kali dia bermain di Piala Dunia, yakni edisi 2006, 2010, dan 2014, pemain berinisial CR7 itu tak sekalipun mampu menjebol gawang lawan di laga pertama. Nah, itu yang bakal dia hadapi pada laga kontra Spanyol.

Apalagi, Ronaldo juga tak pernah sekalipun menjebol gawang La Furia Roja. Ronaldo memang sudah empat kali melawan Spanyol di berbagai ajang. Dan, cuma satu assist yang bisa dicatat. Itu pun, hanya terjadi saat uji coba 2010. Ketika itu, Selesao Portuguesa atau tim nasional Portugal menang 4-0. ''Momen menyenangkan itu akan tiba,'' klaim Ronaldo, seperti dikutip A Bola.

Apalagi ada tantangan lain yang bisa dipecahkan Ronaldo. Ya, Ronaldo bisa jadi pemain Portugal pertama yang mampu mencetak gol dalam empat Piala Dunia berbeda. Rata-rata, per satu edisi Piala Dunia dia cuma sanggup mencetak sebiji gol saja.

Namun, dengan menjebol gawang David de Gea, dia bakal menjadi pemain keempat yang pernah mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia berbeda. Tiga pemain lainnya di antaranya: Pele, Uwe Seeler dan Miroslav Klose. Pele dan Seeler menciptakannya dalam Piala Dunia saat edisi 1958 hingga 1970.

Sementara, Klose selalu mencetak gol dari edisi 2002 hingga 2014. Pele, seperti dilansir Goal menyebut, Ronaldo bisa mengikutinya. ''Karena dia pemain yang punya naluri gol tinggi, dan pengalaman di Piala Dunia yang jadi nilai plus-nya,'' begitu pujian dari Pele pada Ronaldo. (jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia-2018 #timnas-portugal #cristiano-ronaldo 

Berita Terkait

Tak Kunjung Cetak Gol, Wanda Nara Sindir CR7

Total Football

Bukan CR7, Tapi CR5,5

Liga Italia

Jamu Lazio, Juventus Menanti Gol Debut CR7

Liga Italia

Ronaldo Libur Panjang, Juventini Diminta Bersabar

Liga Italia

Mourinho: Ronaldo Magnet Kuat di Serie A

Liga Italia

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

IKLAN