Selasa, 25 September 2018 10:42 WIB
pmk

Nasional

Open House Ketua MPR, Zulhas : Idul Fitiri Semangat Berbagi

Redaktur: eko satiya hushada

Zulhas bersama istri di kediamannya di Jalan Widya Chandra IV, No 16, Jakarta, Jumat (15/6). (cr1/INDOPOS)

INDOPOS.CO.ID - Usai selesai idul fitri di Masjid Istiqlal, Ketua MPR Zulkifli Hasan gelar open house di kediamanya jalan widya candra IV No 16, Jakarta, Jumat (15/6). Dalam kesempatan ini, Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan, mengatakan, setelah satu bulan melatih diri, semoga dari idul fitir tahun ini bisa melahirkan kesalehan sosial.

Dia memaknai kesalehan sosial adalah upaya seorang muslim yang tidak lupa untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, saling memaafkan, tenggang rasa, dan memperkuat silaturahim meskipun lebaran kali ini diwarnai dengan tahun politik pula.

" Makna dari kesalehan sosial itu, berarti saling berbagi kepada yang tidak mampu, saling memaafkan, tenggang rasa, dan mempererat tali silaturahim di tahun politik ini," ungkapnya.

Dia juga mengharapkan agar semangat hari yang fitri ini membawa hikmah dan kebaikan bagi bangsa dan tanah air yang kita cintai.

Saat ditanya makna dari lebaran tahun ini, Zulhas menjawab, harus menumbuhkan rasa untuk tidak mau menang sendiri, rasa berbagi jika kita memiliki kelebihan. Dan lebih jauh, Dia berharap, idul fitri bermakna tidak ada satupun anak nergeri yang tidak bahagia.

"Saya harap dalam lebaran kali ini, tidak ada satupun anak negeri yang tidak berbahagia," tutupnya. (cr1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lebaran-2018 #zulkifli-hasan #open-house 

Berita Terkait

IKLAN