Minggu, 23 September 2018 06:03 WIB
pmk

World Cup

Maroko vs Iran, Konsistensi Igrzamn n Atlasi

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

YAKIN MENANG - Striker Maroko Ayoub Kaabi (tengah) optimistis Singa Atlas berhasil mengatasi Iran dalam pertandingan perdana nanti malam. Foto AFP

INDOPOS.CO.ID - Iran menjadi negara ketiga yang lolos Piala Dunia 2018 setelah tuan rumah Rusia dan Brasil. Tapi, melihat persaingan yang sangat ketat di grup B, Iran bisa saja tereliminasi lebih awal. Sebab, tim asuhan Carlos Queiroz itu harus bernaung dengan Portugal, Spanyol dan Maroko.

Nah, Maroko yang menjadi lawan pertama malam nanti WIB, juga bukan lawan ringan. Bahkan, tim berjuluk Igrzamn n Atlasi atau Singa Atlas itu, termasuk salah satu tim yang konsisten di Piala Dunia 2018. Itu bisa dilihat dari perjalanan Medhi Benatia dkk selama babak kualifikasi Piala Dunia.

Mereka lolos dari fase grup kualifikasi zona Afrika tanpa pernah kebobolan ! Padahal, saat itu Maroko berada satu grup dengan Pantai Gading, Gabon dan Mali. Konsistensi itu berlanjut pasca kualifikasi. Dalam 18 laga terakhir, tim asuhan Herve Renard itu belum menuai kekalahan. Mereka menjadi tim ketiga setelah Spanyol (20 laga tak terkalahkan) dan Belgia (19 laga dalam urusan rekor tak pernah kalah).

Fakta inilah yang membuat kubu Maroko optimistis bisa melewati rintangan pertama di fase grup. ''Kalau kami tak yakin bisa lolos (dari fase grup), buat apa kami tampil di Piala Dunia,'' kata Hakim Ziyech, gelandang Maroko seperti dikutip ESPN. ''Ini memang grup yang sulit. Namun, kami melihat sisi positifnya. Baik dari sisi pemain maupun tim,'' ujar pemain Ajax Amsterdam itu.

Optimisme yang sama disuarakan kubu Iran. Motivasi beberapa penggawa Tim Melli-julukan timnas Iran- pun tengah membara. Salah satunya bomber muda Sardar Azmoun yang bermain untuk klub Rusia, Rubin Kazan. Sardar sudah melesakkan sebelas gol di kualifikasi. ''Laga pertama selalu sulit. Tapi, saya sudah berpengalaman tampil di sini. Itu yang membuat saya tenang,'' ucap Sardar yang membela Rubin Kazan sejak 2013 itu. (jpg)

Perkiraan Pemain:

Maroko (4-2-3-1) : 12-Mohamedi (g); 2-Karimi, 6-Saiss, 5-Benatia (c), 16-Amrabat; 8-El Ahmadi, 14-Boussoufa; 18-Harit, 10-Belhanda, 7-Ziyech; 9-Kaabi

Pelatih : Herve Renard

Iran (4-2-3-1): 1-Beiranvand (g); 5-Mohammadi, 8-Pouraliganji, 4-Cheshmi, 15-Montazeri; 7-Shojaei (c), 3-Hajsafi; 17-Taremi, 10-Ansarifard, 18-Jahanbakhsh; 20-Azmoun

Pelatih : Carlos Queiroz

Stadion : Krestovsky Stadium, Saint Petersburg

Wasit : Cuneyt Cakir (Turki)

Live : Trans TV pukul 22.00 WIB

Bursa Asianhandicap : 0: 1/4

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-maroko #timnas-iran #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

IKLAN