Gus Yahya Ke Israel, Zulhas : Rugi Di Jokowi

INDOPOS.CO.ID – Keberangkatan Yahya Cholil Staquf ke Israel dalam forum yang diprakarasi American Jewish Committee (AJC) terus menuai kritik. Kali ini, Ketua MPR, Zulkifli Hasan (Zulhas) angkat suara.

Zulhas mengatakan, jika alasan Yahya untuk membela palestina, perlu dicerna kembali. Pasalnya, kalau membela Palestina namun mereka tidak setuju dibela itu akan menjadi masalah juga.

” Kalau membela Palestina dan mereka tidak setuju dibela, mereka pasti marah,” Kata Zulhas saat open house di kediamannya di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta, Jumat (15/6).

Zulhas melanjutkan dengan pendapat lainnya, Dia mengatakan, kedudukan Yahya sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) juga perlu dipertimbangkan. Meskipum keberangkatannya atas inisiatif sendiri, namun jabatan yang diembannya tetap saja tetap melekat pada dirinya.

Baca Juga :

” Perlu diingat juga jabatan Yahya sebagai Watimpres,” tegasnya.

Lebih jauh Zulhas berpendapat, keberangkatan Yahya ke Israel sudah barang tentu merugikan Presiden Jokowi. Apalagi Israel dan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik sama sekali.
” Yah, ini rugi di Jokowi. Kita sudah ketahui bersama, kalau kita tidak punya hubungan diplomatik sama sekali,” jelasnya. (Ct/1)

Baca Juga :

loading...

Komentar telah ditutup.