Jumat, 21 September 2018 05:36 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Rekor-rekor Tercipta Setelah Duel Rusia vs Arab Saudi

Redaktur:

Rusia merayakan kemenangan atas Arab Saudi

INDOPOS.CO.ID-Tuan rumah Rusia berhasil memetik kemenangan telah 5-0 atas lawannya Arab Saudi pada laga pembuka, Kamis (14/6) malam.

Gol-gol Rusia dicetak oleh Yiri Gazinskiy, Denis Cheryshev (2 gol), Artem Dzyuba, dan Aleksandr Golovin. Dari kemenangan itu tercipta sejumlah rekor baik dari pemain maupun tim, antara lain; 

1. Defender Sergei Ignashevich menjadi pemain tertua yang tampil di Piala Dunia sejak Roger Milla pada 1994. Sergei Ignashevich tampil saat Rusia melawan Arab Saudi pada umur 38 tahun 335 hari.

2. Denis Cheryshev menjadi pemain pengganti pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak gol pada laga pembuka. Bukan cuma satu, Denis Cheryshev mampu mengemas dua gol.

3. Artem Dzyuba mencetak gol hanya 89 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti. Artem mencetak gol tercepat dari pemain pengganti setelah Marcin Zewlakow di Piala Dunia 2002. Waktu itu, Zewlakow mencetak gol hanya 64 detik setelah berada di lapangan saat Polandia melawan AS.

4. Rusia untuk pertama kali sejak mengalahkan Kamerun 6-1 di Piala Dunia 1994 mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam satu laga di Piala Dunia.

5. Rusia mencatatkan sejarah dalam Piala Dunia yakni menang besar pada laga pembuka sebagai tuan rumah setelah Piala Dunia 1934. Kala itu, Italia sebagai tuan rumah menang 7-1 atas AS pada laga pembuka.

(nue/jawapos.com)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-dunia-2018 #timnas-rusia #timnas-arab-saudi 

Berita Terkait

IKLAN