Sabtu, 17 November 2018 06:15 WIB
pmk

Piala Dunia 2018

Berang, Fans United Minta Kontrak De Gea Dibatalkan

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

BIKIN FANS MARAH - Kiper utama tim nasional Spanyol salah mengantisipai tendangan penalti Cristiano Ronaldo. De Gea bahkan bikin blunder karena tidak sigap menangkap tendangan CR7 yang berujung gol. (Foto AFP)

INDOPOS.CO.ID - Kesalahan David De Gea yang berujung dengan terciptanya gol kedua Portugal,  Sabtu dini hari (16/6), memang membuat kiper berusia 27 banyak dibicarakan orang. Apalagi blunder yang dilakukan itu mengakibatkan Spanyol gagal meraih poin penuh dan memaksa The Matador  berbagi poin dengan Portugal. 

Namun di balik kesalahannya, tidak menyurutkan kepercayaan Manchester United kepada eks kiper Atletico Madrid itu. The Red Devils resmi memperpanjang kontrak De Gea selama lima tahun ke depan. Perpanjangan kontrak pemain berpostur 192 cm itu memupus rumor kepindahanya ke Real Madrid. 

Ya, kiper timnas Spanyol itu memang beberapa kali dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan rumornya presiden Real Madrid Florentino Persez telah menyiapkan 100 juta poundsterling untuk memboyong De Gea ke tim berjuluk Los Merengues itu. Namun pelatih Manchester United Jose Mourinho membantah rumor tersebut.  ”Tidak ada kesempatan sedikit pun bagi mereka (Real, Red)” tutur Mourinho seperti dikutip SkySports.

Hanya,  akibat blundernya  itu beberapa fans The Red Devils meragukan kemampuannya. Manchester Evening News, misalnya, menulis,  banyak yang menginginkan Mou-panggilan Mourinho-membatalkan kontrak De Gea. Namun bagi Mou itu tidak akan mengubah keputusannya mempertahankan De Gea di Old Traffod. 

Pelatih Spanyol Fernando Hierro memastikan posisi De Gea tetap aman di bawah mistar La Roja. Bagi pelatih yang menggantikan posisi Julen Lopetegui itu seorang kiper hebat pun bisa melakukan kesalahan. Kiper yang berseragam Mancherter United sejak 2011 itu tetap menjadi pilihan utama bagi Hierro. ”David tahu, bahwa saya akan mempercayai dia dalam beberapa laga selanjutnya. Saya tidak ragu dengan kualitas dia,” ucap pelatih berusia 50 tahun itu. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #david-de-gea #piala-dunia-2018 

Berita Terkait

UEFA Nations League, Inggris vs Spanyol: De Gea atau Kepa?

Total Football

Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018

IKLAN