Piala Dunia 2018

Tabarez Pasang Badan Suarez Mandul

Redaktur: Redjo Prahananda
Tabarez Pasang Badan Suarez Mandul - Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez (Foto: AFP)

INDOPOS.CO.ID - Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez membela sang bomber, Luis Suarez lantaran belum bisa mencetak gol di Piala Dunia 2014. Padahal, Suarez banjir peluang di laga kontra Mesir.

Menghadapi skuat The Pharaoh, bomber Barcelona ini memiliki tiga peluang emas. Mantan pemain Liverpool ini berada dalam posisi satu lawan satu dengan kiper lawan, Mohammed El-Shenawy. Sayang, Suarez belum bisa mengoyak jalan lawan. Berulang kali, Suarez harus gigit jari melihat bola gagal mengenai sasaran. 

Beruntung, dalam laga tersebut, Uruguay mampu memecah kebuntuan dan mereka mampu menang tipis 1-0 berkat gol Jose Gimenez melalui tandukan di menit 89.

Kritik untuk Suarez terus mengalir setelah pertandingan. Namun, Tabarez pasang badan. "Saya menolak menilai performa pemain secara individual. Kami adalah satu tim, saya tidak setuju dengan kritik."

Tabarez merasa tidak pantas melontarkan kritik terhadap pemain dengan kontribusi besar untuk timnas. Terlerbih, cuma menilai pemain tersebut dalam satu pertandingan."Tapi saya sudah sering melihat, pemain dengan nama besar seperti Lionel Messi, Pele, dan Maradona sekalipun pernah mengalami nasib sial."

Menurut pelatih 71 tahun ini, bukan dosa besar bila Suarez gagal mencetak gol kendati banyak mendapatkan peluang.  "Kegagalan dia mencetak gol bukan sebuah dosa besar. Asalkan Suarez terus mencoba, kami semua tahu dia memiliki potensi besar. Kami gembira dengan kontribusi di lapangan."

Kendati Suarez sedang mandul, peluang Uruguay lolos ke 16 besar sangat terbuka lebar. Kemenangan 1-0 atas Mesir di laga perdana Piala Dunia 2018 membuka jalan Uruguay ke lolos ke Piala Dunia. Satu kemenangan atas Arab Saudi di partai kedua, Rabu, (20/6) mendatang, membuat Uruguya lolos ke fase knock-out.

(rej)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Sudah Kebal dengan Teror Old Trafford

Bola Dunia / Menang di Getafe, Barcelona Garansi Gelar di Akhir Musim

Total Football / Suarez Ingin Memutus Cemas Kala Hadapi Valladolid

Piala Dunia 2018 / Terima Kasih Presiden Vladimir Putin, Spasiba Rusia!

Piala Dunia 2018 / Piala Dunia 2022 Qatar: Ubah Tradisi, FIFA Otoriter

Piala Dunia 2018 / Prancis Hanya Butuh Unggul Satu Data Statistik untuk Jadi Juara Dunia


Baca Juga !.