Minggu, 23 September 2018 02:21 WIB
pmk

Internasional

Via Telepon, Diskusi Donald Trump dan Kim Jong Un Berlanjut

Redaktur: Ali Rahman

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Foto AFP

INDOPOS.CO.ID - Dialog antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un tampaknya akan terus berlanjut. Seperti dilansir The Strait Times pada Sabtu, (16/6), Trump mengatakan, ia akan menelepon Kim Jong Un secepatnya.

Melanjutkan pembicaraan lewat telepon tampaknya menjadi hal yang harus mereka lakukan untuk melanjutkan koordinasi. Oleh karena itu, Trump harus memberikan nomor teleponnya pada Kim.

Trump mengatakan, Korut sudah mulai memenuhi janji yang dibuat selama KTT mereka di Singapura untuk mengembalikan sisa-sisa tentara AS yang hilang selama Perang Korea. Kim menepati janjinya.

AS sedang mendiskusikan dengan Korea Selatan (korsel) mengenai upaya menghentikan latihan militer bersama yang dibenci oleh Korut. Seorang pejabat Seoul mengatakan, keputusan akan diumumkan secepatnya.

Duta besar AS Harry Harris menyuarakan dukungan untuk memberikan jeda dalam latihan militer AS dengan Korsel. Namun pelatihan militer skala yang lebih kecil bisa tetap dipertahankan jika masih diperlukan. (ina/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #donald-trump #korea-utara 

Berita Terkait

Dua Pemimpin Korea Ziarah Kubur Bersama

Internasional

Dikritik Keras Obama, Trump Ngantuk

Internasional

IKLAN