Rabu, 21 November 2018 11:29 WIB
pmk

Nasional

Aktivis 98 Bakal Surati Jokowi Secara Terbuka

Redaktur: Ali Rahman

Presiden Jokowi

INDOPOS.CO.ID - Memasuki empat tahun Pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla, Jaringan Aktivis Reformasi 98 (Jari 98) bakal secara terbuka bakal melayangkan surat kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Jari 98 akan bersurat kepada Bapak Presiden RI Ir.H.Widodo dalam waktu dekat ini by media cetak dan elektronik. Rakyat Indonesia dapat Ikut serta membaca sekaligus merasakannya. Jari 98 adalah sosial kontrol yang akan bunyikan sirine keadilan bermartabat,” kata Ketua Presedium Jari 98 Willy Prakarsa, lewat keterangan persnya Minggu (17/6).

Menurut Willy langkah menyurati Presiden Jokowi secara terbuka itu juga memberikan pembelajaran positif pada elit politikus  dimana sejauh ini kritikan yang dilayangkan oleh pihak oposisi hanya terkesan mengatasnamakan rakyat namun nyatanya tidak demikian.

"Nilai kritiknya strategi rekrutmen yang oplosan agar tumbuh simpati publik, tapi justru menjadi blunder. Gaya kritik mereka tidak dewasa nyaris persis dengan anak anak PAUD. Jadi dugaan saya itu kritik tidak menyuarakan kepentingan rakyat tetapi jual nama rakyat," imbuhnya.

Kendati demikian Willy enggan membeberkan isi daripada surat yang bakal dilayangkan kepada Presiden Jokowi tersebut.

"Tunggu saja apa isi surat tersebut pasti publik bakal tercengang dengan apa yang bakal kita lakukan itu," tandasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #presiden-jokowi #jaringan-aktibis-reformasi-98 

Berita Terkait

Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD

Nasional

Presiden: Idul Adha Momentum Berbagi untuk Lombok

Headline

Tanpa Iriana, Jokowi Salat Ied di Bogor

Nasional

IKLAN