Sabtu, 22 September 2018 10:25 WIB
pmk

Megapolitan

Arus Balik Dimulai, Tol Tangerang-Merak bakal Dipadati 126 Ribu Kendaraan

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - PT Marga Mandala Sakti (MMS) memprediksi ruas Tol Tangerang-Merak akan dipadai 126.114 kendaraan pada arus balik lebaran, nanti. Pengelola jalur tol tersebut menyebutkan kepadatan lalulintas ini akan diramaikan pemudik dari pulau Sumatera.

Public Relation PT MMS, Rawiah Hijjah mengatakan, arus balik lebaran mulai terlihat pada H+4 atau hari ini. Arus balik ini juga akan diprediksi akan terus mengalami peningkatan sampai H+7, mendatang. Bahkan, kepadatan kendaraan melalui jalur Tol Tangerang-Merak menuju Jakarta mencapai 126.114 unit kendaraan roda empat. "Kalau sekarang ini kebanyakan melintas untuk tujuan wisata. Untuk arus mudik jumlah kendaraannya akan meningkat dalam dua hari ke depan," tegasnya saat dikonfirmasi, Senin (18/6).

Guna mengantisipasi kemacetan di beberapa pintu tol, sambung Rawiah, pihaknya telah menyiakan sekitar 200 petugas. Para petugas itu disiagakan di puntu tol mengarah ke Tangerang dan Jakarta. Mengingat para pemudik yang menuju Pulau Sumatera ini merupakan warga pusat ibu kota. “Kami sudah menambah jumlah petugas transaksi dan armada layanan lalu lintas. Bahkan kalau nantinya terjadi antrian akan diberlakukan sistem jemput bola,” paparnya.

Peningkatan layanan transaksi, lanjut Rawiah, pihaknya pun akan mengoptimalisasikan pengoperasian gardu dan penambahan petugas jaga. Pada Gerbang Tol (GT) Cikupa, terdapat penambahan petugas yang berjaga untuk memastikan kelancaran transaksi bagi pengguna jalan.

“Kami menyediakan layanan pengisian ulang/top up uang elektronik di setiap kantor gerbang dan di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) sepanjang Jalan Tol Tangerang-Merak yaitu di KM 43, KM 68 arah Merak dan KM 68, KM 45 arah Jakarta,” imbuhnya. (cok)


TOPIK BERITA TERKAIT: #arus-balik-lebaran #pt-marga-mandala-sakti #rawiah-hijjah 

Berita Terkait

IKLAN