Minggu, 18 November 2018 07:30 WIB
pmk

Megapolitan

Pengelola Bandara Soetta Perkirakan 20 Juni Arus Balik Capai 5,5 Persen

Redaktur: Ali Rahman

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - PT Angkasa Pura II memperkirakan puncak arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan terjadi pada 20 Juni 2018, mendatang. Bahkan, lonjakan penumpang menuju pusat pemerintahan negara ini mencapai 5,5 persen.

Direktur Human Capital General Affair dan IT PT Angkasa Pura II, Tina T Kemala Intan menyatakan, pergerakan arus balik penumpang di Bandara Soetta ini mulai terjadi pada H+3. Kata dia, arus kedatangan pemudik ini masih terus bertambah sampai pukul 00.00/hari.

"Yang kami hitung sudah 2.064.901 pergerakan penumpang hingga saat ini sejak H-8 kemarin. Kemungkinan dalam dia hari lagi akan naik menjadi 5,5 persen, karena aksi borong tiket sudah terlihat dari sejumlah maskapai," ungkapnya pada INDOPOS dalam pesat singkatnya, Senin (18/6).

Untuk data sampai H+2 Lebaran atau pada Sabtu (16/6), lalu, Tina menjelaskan, pihaknya mencatat ada 194.362 pergerakan penumpang datang dan berangkat dari internasional ini. Dengan rincian penumpang datang 71.326 penumpang domestik dan 20.348 penumpang internasional. Sedangkan untuk keberangkatan dari Bandara Soetta tercatat 79.367 penumpang domestik dan 23.321 penumpang internasional.

Menurutnya, adapun jumlah penumpang itu merupakan pemudik dan juga wisatawan yang liburan. Hal ini kata dia telah jadi tren di bandara internasional tersebut sehabis lebaran. "Prediksi kami akan ramai pada H+4 atau tanggal 20 Juni besok," katanya.

Dengan adanya peningkatan arus balik pemudik, Tina mengaku, pengelola Bandara Soetta telah menyiapkan personil keamanan. Bahkan, akomodasi kendaraan penumpang pun juga disiagakan penuh. Pihaknya berharap dalam arus balik kali ini kenyamanan dan keamanan penumpang lebih mereka utamakan. (cok)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-angkasa-pura-ii #arus-balik-lebaran-2018 #tina-t-kemala 

Berita Terkait

One Way Traffic Dihapus

Headline

IKLAN