Minggu, 23 September 2018 12:16 WIB
pmk

Moto GP

Tekad Rossi Akhiri Puasa Podium 1 di MotoGP Belanda

Redaktur: Redjo Prahananda

Valentino Rossi sudah setahun puasa kemenangan (Foto: AFP)

INDOPOS.CO.ID - Valentino Rossi kembali gagal finis terdepan pada MotoGP Catalunya, Minggu (17/6) waktu setempat. Pada balapan ini, Rossi naik podium di posisi ketiga. 

Hasil ini menambah panjang paceklik kemenangan Rossi pada MotoGP. Meski berada di urutan kedua klasemen sementara, Rossi menilai pencapaian sepanjang 2018  memprihatikan memprihatinkan. "Berita buruk bagi saya dan juga Yamaha di mana sudah hampir setahun Yamaha tanpa kemenangan," ujar Rossi.

Rossi memang sudah lama kering kemenangan di arena MotoGP. Terakhir kali dia finis terdepan di MotoGP Assen, Belanda musim lalu. Sejak saat itu, Rossi kerap tercecer. Dia berharap segera mengakhiri masa paceklik. Pembalap asal Italia tersebut bertekad bertekad mengulang momen tahun lalu  di Assen musim ini, 1 Juli nanti.

"Saya suka Assen seperti Barcelona, atau Mugello atau Philip Island. Kami tidak harus berharap pada satu trek untuk bisa menang sebab di Assen kami punya sesuatu ajaib. "Tentu saja musim ini selalu pasti bakal sulit, tapi saya tentu berharap punya kesempatan untuk mengikir kemenangan sebelum musim berakhir," beber Rossi.

Rossi selama ini memang sangat akrab dengan sirkuit Assen. Sejak 2002, Rossi telah menang 8 kali di sirkuit sepanjang 4,45 km tersebut. Tahun lalu, Rossi juga juara di sana.  Namun rekor ini tidak membuat Rossi terlena. Sebaliknya, Rossi justru lebih waspada. 

"Assen tempat yang bagus tapi dari tahun ke tahun selalu berbeda dan Anda tidak akan tahu sampai Jumat. Besok kami bakal menjalani tes dan  ingin kami coba, tidak besar, tapi kami optimistis dan bakal membuat sebuah langkah kecil," kata Rossi. 

(rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #motogp-2018 #valentino-rossi 

Berita Terkait

IKLAN