Piala Dunia 2018

Jepang Masih Andalkan Keisuke Honda

Redaktur: Ahmad Nugraha
Jepang Masih Andalkan Keisuke Honda - Piala Dunia 2018

INDOPOS.CO.ID - Keisuke Honda masih menjadi andalan dan pilihan utama Timnas Jepang. Selain berpengalaman karena tampil di dua edisi piala dunia sebelumnya (2010 dan 2014), Ia dianggap cukup familiar dengan armosfer Rusia.

Honda pernah lima tahun bersama CSKA Moskow sejak tahun 2009 hingga 2014 yang lalu. Sehingga ia tak sabar untuk kembali merumput di depan publik Rusia.

"Saya memiliki banyak kenangan indah di Rusia, jadi saya senang bisa kembali ke sini (Rusia)," kata Honda seperti dikutip situs resmi FIFA.

Namun penapilannya kali ini tentu ingin menunjukkan bahwa dirinya sudah kembali, setelah sekian lama tak bermain di Rusia.

Untuk mengobati rasa kangennya, pemain berusia 32 tahun itu sempat menyaksikan partai Rusia melawan Arab Saudi di televisi. Honda mencermati permainan dua mantan koleganya di CSKA yakni bek Sergey Ignashevich dan gelandang Alan Dzagoev.

Honda pun takjub dengan performa Ignashevich. Sebab, meski usianya sudah 38 tahun, dia masih menjadi pilihan utama di skuad Rusia.(nue/jpc)

Berita Terkait

Headline / Rusia Tuding Paman Sam

Nasional / Isu Propaganda Tak Ganggu Hubungan Indonesia-Rusia

Internasional / Serangan Udara Rusia, Tiga Warga Sipil Tewas

Internasional / Apartemen Meledak, Tiga Tewas, 79 Hilang


Baca Juga !.