Rabu, 19 September 2018 08:39 WIB
pmk

Total Sport

Giliran Thailand Gelar Asian Games 2018 Fun Run

Redaktur: Novita Amelilawaty

SEMANGAT LARI-Ribuan peserta mengikuti Asian Games 2018 Fun Run di Bangkok, Thailand. Foto dok Inasgoc

INDOPOS.CO.ID - Memasuki 61 hari menjelang perhelatan akbar Asian Games 2018, promosi Asian Games 2018 terus gencar dilakukan, termasuk juga di Thailand.

Di negeri Gajah Putih itu, National Olimpic Council (NOC) of Thailand bekerjasama dengan Olympic Council of Asia (OCA) sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 OCA Fun Run yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Sports Authority of Thailand.

"Kegiatan Fun Run ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan share of voice dari Asian Games. Selain itu fun run bisa menciptakan kenangan yang tak terlupakan pada generasi muda yang akan menjadi bagian utama dari Asian Games mendatang," ujar anggota komite eksekutif, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Helen Sarita de Lima dalam keterangannya dari Bangkok, Rabu (20/6).

Kegiatan Fun Run seri ke 22 itu dihadiri Charouck Arirachakaran selaku Vice President and Secretary General National Olympic Comitte of Thailand, Weerasak Kowsurat, Minister of Tourism and Sports, Charoen Wattanasin,Vice President National Olympic Comittee of Thailand. Pihak Dewan Olimpiade Asia diwakili Jeans Zhou Jian, OCA Media Manager, serta dua perwakilan dari kantor president issam Trkmani dan Elena Chakarova.

“Kami mengucapkan terimakasih pada panitia penyelenggara Asian Games, Komite Olimpiade Indonesia dan OCA karena telah membuat Fun Run Asian Games di Thailand sukses. Fun Run kali ini tidak hanya sebagai ajang promosi Asian Games, namun juga sebagai wadah kesadaran pada masyarakat Thailand bahwa tidak akan lama ajang olahraga terbesar se Asia akan dimulai. Kami berharap, Indonesia bisa meraih sukses," ujar Charouck Arirachakaran.

Kegiatan lari gembira yang bertujuan menggaungkan Olympic Movement dan meningkatkan share of voice itu menempuh jarak 7,8 KM dan diikuti oleh 1.000 peserta. Para pelari yang terbagi dalam berbagai kategori usia, 16-50 tahun itu berasal dari Bangkok dan luar Bangkok. Antusiasme diperlihatkan pelari karena bagi para finisher di posisi 10 besar untuk semua kategori mendapat penghargaan.

Asian Games 2018 OCA Fun Run yang digelar di Bangkok juga menyita perhatian. Untuk pertama kali dalam 29 rangkaian Fun Run di beberapa negara, ajang itu diikuti pejabat pemerintah setingkat Menteri. Weerasak Kowsurat selaku Minister of Tourism and Sports Thailand menyatakan bahwa keterlibatannya dalam kegiatan ini diharapkan dapat menyemarakkan semangat Asian Games pada masyarakat Thailand.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah Fun Run saya mengapresiasi tinggi keikutsertaan seorang Menteri menjadi peserta fun run, dan saya mengucapkan terimakasih banyak atas apresiasi tinggi dari masyarakat Thailand," ungkap Jeans. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-fun-run-2018 #asian-games-2018-fun-run 

Berita Terkait

China Gelar Asian Games 2018 Fun Run

Total Sport

Asian Games Fun Run 2018 Singgah di Macau

Total Sport

IKLAN