Selasa, 13 November 2018 03:28 WIB
pmk

Megapolitan

Tiga Tahun Tertipu Biro Perjalanan Umroh

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Dugaan penipuan usaha biro perjalanan ibadah haji dan umroh kembali terjadi. Kali ini korban langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota.

Korban asal Bandung Jawa Barat bernama Taty Sunaryati, 59, melaporkan PT Adhy Tour & Travel lantaran janji perusahaan memberangkatkan ibadah ke Tanah Suci tidak pernah ditepati sejak tahun 2015 lalu.

Kuasa hukum korban, Martin Iskandar mengatakan, awal kejadian itu pada tahun 2015, dimana kliennya bernama Taty Sunaryati, 59 mengikuti program Umroh  oleh PT Adhy Tour & Travel.

Taty mendapatkan program promo untuk bisa menunaikan ibadah umroh cukup membayar Rp 15 juta pada Yanti Irinyanti Firdaus, diduga pemilik perusahaan, sekaligus istri calon Wakil Walikota Bekasi, Adhy Firdaus."Kejadian ini sekitar Februari 2015 lalu," kata dia, Rabu (20/6).

Karena tergiur, kata Martin, klien mengikuti program promo itu. Dia harus rela mengeluarkan uang Rp 15 juta. Sesuai kesepakatan antara Yanti dan kliennya, pemberangkatan akan dilakukan dua sampai tiga bulan setelah uang pembayaran dilunasi.  Namun janji tinggal janji.

"Klien kami sudah menunggu, bahkan berkali-kali tidak berangkat padahal uang sudah diserahkan."

Korban langsung melaporkan atas dugaan penipuan yang dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polrestro Bekasi Kota dengan nomor laporan LP/1253/K/VI/2018/SPKT/Restro Bekasi Kota. Dalam laporan itu pihaknya telah menyerahkan sejumlah bukti untuk memperkuat laporan polisi.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan bahwa lembaganya telah mendapatkan laporan dugaan penipuan dan penggelapan tersebut.

Dia berencana memanggil terlapor untuk menyelidiki kasus tersebut. "Segera kami panggil terlapor untuk penyelidikan lebih lanjut."

(dny)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tertipu-biro-perjalanan-umroh #pt-adhy-tour-travel 

Berita Terkait

IKLAN